'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Pengalaman Menggunakan DecorativeJI, Aplikasi Cat Material Pertama di Indonesia


Awal pengalaman saya menggunakan DecorativeJI ini karena rasa penasaran setelah melihat adanya lomba blogger challenge dari Jotun. Saya bertanya-tanya apa itu DecorativeJI, kemudian saya mencoba mencari informasi, dan akhirnya saya mendapatkan info di salah satu media online, dimana Presiden Direktur PT Jotun Indonesia, Mr. Eric Mallace mengatakan,  " DecorativeJI  merupakan aplikasi Mobile pertama di indonesia untuk industri cat material dan Aplikasi ini  dikembangkan oleh tim yang terdiri dari orang-orang asli Indonesia,” . Setelah mengetahui hal itu saya semakin bersemangat mencoba aplikasi ini karena keingin tahuan mengenai aplikasi cat material itu seperti apa, selain itu saya sendiri sangat menyukai aplikasi-aplikasi buatan dalam negeri.

Mungkin pengalaman saya dengan pengguna aplikasi DecorativeJI yang lain sedikit berbeda, karena saya menjalankan aplikasi ini dengan menggunakan PC (Personal Komputer). Sebenarnya bukan tidak ingin menggunakan smartphone, tetapi ketika sedang asiknya memaikan imajinasi di sub menu Mix and Match  baterai saya bermasalah yang di akibatkan pemakaiannya yang sudah lama. Karena hal itu, maka saya memutuskan untuk menjalankan aplikasi DecorativeJI di PC, sehingga saya bisa berlama-lama menggunakannya. Dan untuk menjalankannya di PC saya menggunakan aplikasi Bluestacks, aplikasi ini bisa di download gratis di website resminya jika ada teman-teman yang mungkin ingin mencoba menjalankan aplikasi DecorativeJI ini pada PC.

Setelah terinstall, kemudian saya jalankan aplikasi DecorativeJI ini. Berikut tampilan awal DecorativeJI yang saya jalankan di komputer saya :


Kemudian masuk ke menu utama, berikut gambar menu utama dari aplikasi DecorativeJI:


Terlihat dengan jelas dinamisnya tampilan aplikasi ini, dan saya sangat menyukai warnanya karena meneduhkan mata yang melihatnya. Saya kagum dengan Jotun, karena tidak biasanya sebuah perusahaan cat membuat aplikasi untuk memandu dan memanjakan pelanggannya, sehingga dimanapun pelanggan berada Jotun selalu terhubung. Dan tentu saja Jotun menjadi yang pertama dan terdepan yang membuat aplikasi seperti ini di Indonesia. Karena saya masih baru menggunakan aplikasi ini, maka saya mencoba semua sub menu agar semua rasa penasaran saya terobati. Adapun menu-menu yang terdapat pada gambar di atas yaitu : Photo Colour, Warnapedia, Jotun Geomancy, Colourpop, Let’s Colour, Questions & Answers, Articles, Store Locator, Products Info, Events & Promos, Twitter dan Facebook.


Untuk menu yang pertama yaitu Photo Colour, saya mencoba sub menu Share Photo terlebih dahulu dengan mengirim sebuah foto eksterior setelah melakukan pengisian formnya , tetapi saya tidak tahu harus melihat hasil uploadnya dimana, saya berasumsi kalau foto itu telah masuk ke databasenya Jotun. Berikutnya adalah sub menu Gallery, dimana terdapat pilihan untuk melihat foto-foto cantik penuh inspirasi dari berbagai jenis bangunan dan hasil kontes-kontes yang luar biasa sehingga bisa menjadi referensi yang bagus untuk kita. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Warnapedia. Dari namanya sudah jelas bahwa menu ini merupakan menu pengetahuan untuk warna-warna. Salah satu menu kesukaan saya karena memberikan pengetahuan tentang filosofi dari warna, baik dari segi symbol maupun efeknya. Saya yakin sebagian besar orang termasuk saya sendiri tidak mengetahui simbol maupun efek dari suatu warna, dan menu inilah jawabannya bagi kita. Dimana tersedia semua jenis warna, ketika saya pilih salah satu maka akan tampil halaman filosofinya berikut contoh-contoh warnanya. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Jotun Geomancy, menu ini sempat membuat saya penasaran karena namanya yang unik. Setelah saya klik dan masuk ke dalam sub menunya, tersedia tiga sub menu yang akan dipilih, yaitu : Five Elements, Feng Shui Colour dan Questions and Answer. Di dalam sub menu Five Elements terdapat pilihan jenis-jenis elements, seperti air, api, tanah dan lain sebagainya. Kemudian saya pilih salah satu dan masuk ke halaman sebuah artikel ahli feng shui yang menerangkan feng shui dari element tersebut. Kemudian untuk sub menu Feng Shui Colour , terdapat pilihan rumah dan perkantoran yang bisa kita ketahui feng shui warnanya, dan bila di pilih salah satu maka akan tampil pilihan artikel terkait yang kita butuhkan. Berikutnya adalah sub menu Questions and Answer yang menyediakan form pertanyaan untuk pelanggan mengenai feng shui warna rumah atau bangunannya. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu ColourPop, merupakan game hiburan untuk pelanggan. Sehingga selain untuk mendapatkan ilmu, berkomunikasi dan juga panduan dari Jotun, pelanggan juga di ajak rileks dengan game sederhananya namun menghibur. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu favorit saya dan mungkin semua orang yang telah menggunakan aplikasi DecorativeJI. Menu Let’s Colour, sebuah menu yang di sediakan untuk mengeluarkan semua imajinasi pelanggan terhadap warna yang di inginkan pada ruangan atau bangunannya. Di menu inilah saya paling banyak menghabiskan waktu saya, karena menu ini menjadi wahana penerapan ide kreatif kita terhadap pewarnaan suatu ruangan. Sub menu yang pertamanya adalah Colour Consumtion, merupakan submenu yang memberikan panduan mengenai cat yang cocok untuk konsumsi pemakaian pada suatu ruangan, baik itu berbahan metal, dinding biasa ataupun kayu. Kita bisa mengisi ukuran ruangan yang akan kita cat dan akan di berikan rekomendasi cat yang cocok dengan ukuran ruangan yang kita isi tersebut. Berikutnya sub menu Mix and Match, sub menu yang menyediakan pilihan ruangan yang akan kita cat, kita tinggal memilih ruangan apa yang akan kita warnai dan warna apa yang akan kita pakai sesuai selera dan imajinasi kita tentunya. Dan terakhir sub menu Colour Card, sebuah sub menu yang menyediakan pilihan cat-cat unggulan bagi pelanggan untuk mengaplikasikan hasil ide kreatifnya di sub menu Mix and Match pada ruangan atau bangunannya. Menu Let’s Colour ini membantu pelanggan menentukan pilihannya, sehingga tidak perlu bingung memilih di tempat penjual cat apa yang akan di pakai dan ide apa yang akan di terapkan, tetapi cukup dengan bereksperimen di menu ini, baik dengan smartphone, notebook ataupun PC seperti yang saya lakukan. Dengan begitu pelanggan bisa langsung menghubungi dan memesan cat yang di butuhkan di penjual terdekat. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Question and Answer, menu ini menyediakan artikel-artikel yang berisi jawaban dan penjelasan dari pertanyaan-pertanyaan yang sering di tanyakan oleh pelanggan seperti feng shui dan solusi-solusi lainnya, tentunya artikel-artikel tersebut dari para ahli yang sudah tidak di ragukan lagi kemampuannya. Dan kitapun bisa memberikan komentarnya di artikel tersebut, dan hal ini berlaku untuk semua artikel yang ada di menu-menu yang lain. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Product Info, menu ini menyediakan informasi mengenai produk-produk unggulan Jotun, dimana produk-produk ini di bedakan berdasarkan posisinya, apakah interior atau exterior dan juga berdasarkan bahan medianya, apakah metal atau kayu, sehingga pelanggan bisa mengetahui cat mana yang di butuhkannya. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Store Locator, merupakan menu yang membantu pelanggan menemukan tempat penjualan cat Jotun di lokasi terdekatnya. Bahkan selain bisa melihat alamat dan petanya, pelanggan juga bisa langsung menghubungi tempat penjualannya. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Articles, menu ini berisi artikel-artikel seputar Jotun untuk pelanggan, baik dari segi kegiatan maupun tips-tips bagi pelanggan. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Berikutnya adalah menu Events & Promos, yang berisi artikel-artikel kegiatan dan promosi yang dilakukan Jotun. Menu ini menunjukan kepada kita keseriusan Jotun kepada pelanggannya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan informative bagi pelanggan. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Menu berikutnya merupakan menu social media untuk selalu berinteraksi dengan Jotun dari Warna Impian, diantarnya Facebook dan Twitter. Pada menu Facebook saya bisa memberikan komentar dan like status Warna Impian. Begitupun dengan Twitter @warnaimpian, saya bisa melakukan reply ataupun retweet. Sehingga pelanggan bisa selalu berkomunikasi dengan Jotun kapanpun dan dimanapun. Berikut gambar urutan langkah-langkah yang saya lakukan pada menu ini :


Itu adalah pengalaman saya bersama dengan DecorativeJI dari Jotun. Mungkin dua jempol tidak cukup saya berikan untuk aplikasi ini. Bukan apa-apa, tetapi ini inovasi yang sangat bagus untuk membangun jaringan komunikasi yang baik dengan pelanggan, sehingga pelanggan tidak akan kesulitan lagi ketika berhadapan dengan masalah pemilihan warna ataupun seputar cat yang di butuhkan. Selamat atas inovasi barumu Jotun dan sukses selalu. Semoga pengalaman saya menggunakan aplikasi DecorativeJI ini bermanfaat. Terima kasih.

20 komentar:

  1. sepertinya saya penasaran dengan aplikasinya..
    ada informasi link untuk donlot ga?



    - master kungfu, dari negeri tuangcungparakpong
    - a.k.a awim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Downloadnya harus pake smartphone gan dari application store.

      Hapus
  2. Kebetulan rumah ane make cat Jotunya gan :D

    Mr.D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, segera downlaod aplikasinya..soalnya nanti akan lebih mudah berinteraksi dengan Jotun mengenai dunia warna dan cat

      Hapus
  3. mantaap gan. lengkap banget,sampe ada fengsuinya segala.. hahaha.. tapi di indonesia ke pake gak tuh? secara ane blm pernah denger merek dagangnya ;P maplum gak pernah ngecat

    BalasHapus
  4. Oleh karena itu aplikasi ini ada untuk lebih mendekatkan agan dengan Jotun. Coba agan download aplikasinya dan coba. jujur saya juga berawal dari rasa penasaran gan sukanya.

    BalasHapus
  5. dapet ilmu baru, coba dulu ah

    BalasHapus
  6. waduh waduh.....
    serem ini artikelnya, udah lengkap, komplit, full lagi. yang bikin ane berdecak kagum itu, gambarnya itu, detail banget di jelasin pake panah - panah begitu ^_^
    mangstab bhro, sangat bermanfaat artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bro..thanks udah berkunjung...

      Hapus
  7. wahhhh mantappp terimakasih buat ilmu nya mimin,,hehe

    BalasHapus
  8. test drive aplikasi dulu ah . . .
    Thank minmin...

    BalasHapus
  9. cara downloadx gmn gan, untuk pc yh..????

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, untuk download aplikasi android ke PC pakai program APK Leecher gan? bisa di download gratis. search aja di google gan, soalnya saya lupa almat downloadnya :)

      Hapus