'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Cara Mudah Isi Pulsa


Di zaman maju seperti saat ini pasti semua serba ingin mudah, termasuk mengisi pulsa. Masih ingat kan pada waktu HP pertama kali memasyarakat? Penjual-penjual voucher pulsa pun muncul dan menyebar layaknya jamur, di seantero nusantara kita dengan menawarkan pulsa murah. Awalnya semua nyaman, tetapi seiring kemajuan zaman para pengguna HP menginginkan yang lebih mudah selain voucher. Maka muncullah pulsa elektrik, sehingga bisa mengisi pulsa dengan cara yang lebih praktis. Sebutin nomor, dan pulsapun masuk.

Tetapi, kita adalah manusia yang masih ingin lebih mudah. Pasti semua orang pernah merasakan yang namanya malas pergi ke penjual pulsa, tentunya dengan berbagai alasan. Entah itu faktor sibuk, jarak, cuaca atau murni karena malas. Sehingga orang terdekat atau orang yang kita kenal adalah solusi terbaik. Mengapa ? Karena kita tinggal minta atau sms untuk mengisi pulsa. Kita bisa bayar di tempat jika dekat dengan orang itu, dan bila jauh kita bisa bayar besok, lusa atau kapanpun saat bertemu, bahkan bisa berhutang dulu. Santai bukan. 

Beli pulsa melalui orang yang kita kenal

Pasti hampir semua orang pernah mengalami pengalaman seperti itu, baik dengan teman kantor, kampus atau tetangga. Satu tahap lebih praktis dari yang sebelumnya, karena secara tidak langsung kita beli pulsa melalui tabungan kepercayaan.

Bagaimana jika kita tidak mepunyai kenalan? Mau tidak mau kita harus membeli ke tempat penjual pulsa. Maka, cara terbaik dari saya adalah dengan cara membeli melalui ATM atau menabung pulsa di counter. Dengan membeli melalui ATM, maka kita bisa menghemat waktu, karena sekali beli bisa untuk pemakaian lama. Tetapi, itu untuk orang yang mempunyai anggaran pembelian pulsa yang besar. Bagaimana dengan yang tidak? Maka cara yang kedua berlaku, yaitu menabung pulsa di counter. Seperti halnya menabung di Bank, kita menyimpan uang dan bisa di tarik kapanpun kita mau.

Cara ini merupakan saran dari saya untuk penjual pulsa elektrik, karena memberikan kemudahan kepada pembeli. Untuk prosesnya, penjual menyediakan formulir untuk di isi oleh kedua belah pihak, kemudian lampirkan fotocopy KTP. Bila perlu, lengkapi dengan materai. Hal tersebut untuk menjaga agar salah satu pihak tidak melakukan kecurangan. Untuk formulir yang asli di simpan oleh penjual, sedangkan pembeli menyimpan hasil copynya. Ribet ? Tentu tidak, karena proses tersebut di lakukan sekali saja. Berikut adalah gambar ilustrasi untuk formulirnya.

Gambar ilustrasi formulir untuk pembeli yang ingin berlangganan

Nantinya pelanggan akan mempunyai ID untuk data tabungannya. Di dalam melakukan permintan pengisian pulsa, ID sangat penting, karena pelanggan menggunakan suatu format agar penjual tidak kebingungan. Contohnya MC0001 5000, MC0001 adalah ID dan 5000 adalah nominal pulsa yang harus di isikan.
Gambar ilustrasi permintaan pengisian pulsa pelanggan

Untuk data tabungan, penjual yang tidak mempunyai komputer bisa membuatnya secara manual, melalui buku khusus. Untuk yang mempunyai komputer bisa membuatnya dengan software pengolahan spreadsheet seperti Microsoft Office Excel, Kspread, StarOffice Calc, OpenOffice Calc dan lain sebagainya. Sehingga jika ada pelanggan baru tingal input datanya, mudah bukan. Berikut gambar ilustrasinya.

Gambar ilustrasi data tabungan pelanggan

Selain menggunakan spreadsheet, bisa juga memakai software tambahan untuk pengolahan data pelanggan. Softwarenya bisa di dapat dari para pengembang, baik gratis maupun berbayar, karena harganya pasti terjangkau. Mengingat softwarenya sangat sederhana. Berikut gambar ilustrasinya menggunakan aplikasi yang saya buat sebagai contoh .

Menampilkan data, menambah, menyimpan, mengedit dan menghapus data pelanggan.

Melakukan pencarian data pelanggan melalui ID jika jumlahnya sangat banyak.


Ketika terjadi pengisian pulsa maupun penambahan saldo, jumlah saldo akan otomatis berubah.

Cara nabung pulsa ini bisa di lakukan oleh semua penjual pulsa dan memberikan kemudahan yang lebih untuk pembeli. Dengan cara ini penjual sudah memastikan memiliki pelanggan yang tetap dan pembeli cukup sms untuk isi pulsa, tentunya dengan syarat saldo tabungan pulsa masih ada. Cara ini terinspirasi dari cara sebelumnya, yaitu isi pulsa melalui seseorang yang kita kenal.

Satu lagi cara mudah mengisi pulsa, bahkan terbaik dan termudah menurut saya adalah menjadi member server pulsa elektrik, jadi kita bisa isi pulsa sendiri. Siapa yang tidak mau isi pulsanya sendiri, sehingga tidak perlu bolak-balik ke counter plus income lebih. Caranya sangat gampang, kita tinggal daftar saja ke salah satu server pulsa elektrik yang ada di Indonesia, seperti Pojok Pulsa. Mengapa Pojok Pulsa? Karena sudah memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai salah satu server pulsa elektrik terbaik. Hal itu di buktikan dengan kiprahnya yang sudah 4 tahun, bahkan sudah menangani puluhan juta transaksi pengisian pulsa elektrik. Setiap harinya mereka menangani sekitar 28 sampai 30 ribu transaksi di seluruh resellernya yang ada di Indonesia.

Terus apa hubungannya pengalaman Pojok Pulsa dengan pengisian pulsa yang mudah? Begini ya, semakin berpengalaman suatu server maka semakin baik layanannya. Sehingga kemudahan, keakuratan dan kesesuaian dengan apa yang mereka sosialisasikan, terbukti dengan pasti! Jika masih tidak percaya, teman-teman bisa buktikan sendiri.

Menarik banget nih si Pojok Pulsa, terus daftarnya bagaimana? Gampang banget, akan saya tunjukan cara daftar tercepat dan termantap. Dan perlu di ketahui daftarnya gratis! Terus apa saja yang perlu di persiapkan?, cukup sebuah HP. Bagaimana jika saya tidak tahu info cara pendaftarannya, kan harus lihat di website, sedangkan saya tidak bisa internetan. Itu adalah pertanyaan yang sering keluar dari para pemula yang ingin memulai bisnis pulsanya. Jangan khawatir, Pojok Pulsa memiliki 44 ribu reseller dengan 17 ribu yang masih aktif melakukan transaksi, sehingga referensi untuk bertanya sangat banyak buat teman-teman yang ingin menjadi member.

Berikut langkah sederhana bergabung dengan Pojok Pulsa. Kita hanya perlu mengetik sms REG*NAMA*NomorHP*KOTA di HP, kemudian kirim ke nomor 0877 8256 9123, contohnya REG*MUGIWARA CELL*082233000000*BANDUNG. Setelah itu tunggu beberapa saat, akan ada sms balasan yang memberitahukan nama yang teregistrasi, ID dan PIN. ID dan PIN sangat penting keberadaannya, karena di gunakan untuk berbagai keperluan penting, seperti cek saldo, deposit dan transaksi pengisian pulsa. Bahkan jika PIN sampai salah tiga kali ketika melakukan transaksi, maka ID kita bisa di blokir, tetapi tenang ada cara mengembalikannya. Pasti sudah tidak sabar untuk melakukan transaksi pulsa, tunggu dulu, karena kita harus tahu terlebih dahulu sms centernya. Gunanya untuk apa ?, untuk pengiriman format transaksi yang kita ketik.


Ilutrasi melakukan pendaftaran ke Pojok Pulsa
Setelah proses pendaftaran selesai apakah kita bisa langsung lihat saldo kita? Eits tunggu dulu, bagaimana bisa punya saldo kalau kita belum melakukan deposit. Apa itu deposit? Suatu penyetoran yang di lakukan agar kita memiliki simpanan, jadi secara sederhananya kita melakukan penyetoran dan hasilnya kita memiliki simpanan. Jadi jangan pernah di samakan deposit dengan pembayaran ya, karena hal tersebut di lakukan untuk anda juga hasilnya. Seperti sebuah pepatah, jika kita menanam pasti menuai hasilnya.

Maaf sedikit melebar, maklum biar teman-teman paham banget. Untuk deposit, Pojok Pulsa menyediakan 2 sistem, yaitu Tiket dan Manual. Dua sistem disediakan agar memberi kemudahan kepada member untuk memilih mana yang mudah menurutnya.

Untuk yang Tiket, kita hanya harus sms dengan format TIKET.NOMINAL.PIN, misalnya TIKET.50000.3655. Setelah itu kita akan mendapatkan sms balasan untuk mentransfer uang sebesar yang tertera di smsnya. Jika transfer telah berhasil, maka akan mendapatkan sms validasi.

Validasi transfer berhasil

Untuk yang manual, kiat cukup transfer sejumlah uang ke Bank yang di tentukan dengan nominal yang unik, misal Rp50000, maka kita transfer Rp 50.250 atau Rp 50.500. Hal tersebut agar mudah di kenali oleh Pojok Pulsa.

Setelah kita memiliki saldo, maka tinggal bertransaksi ria, mengapa ria?, karena saya yakin hal yang paling di inginkan semuanya adalah mengisi pulsa kita sendiri seperti yang sudah saya sebutkan di awal cara mudah ini. Ada dua ria sebenarnya, pertama bisa isi pulsa sendiri sepuasnya, kedua bisa isi pulsa orang lain dan dapat bayaran harga counter. Padahal kita membelinya dengan harga grosir, mantap bukan. Bila belum yakin dengan jumlah saldo, bisa di cek dengan format S.PIN, misal S.3655. Setelah itu kita akan mendapatkan sms balasan.

Pemberitahuan jumlah saldo

Untuk transaksi bagaimana caranya? Sangat mudah. Kita tinggal ketik KODE.TUJUAN.PIN, misal S5.081285001987.3655. S5 itu untuk kode operator dan harganya (Simpati 5000), 081285001987 adalah nomor tujuan yang akan kita isikan pulsa dan 3655 adalah PIN kita. Mudah kan cara isi pulsanya. 

Reply transaksi sukses

Bila transaksi telah sukses maka kita akan mendapatkan sms reply. Bagaimana bila gagal?, tenang, kita bisa complain dengan format sms info.isi pesan.pin, misalnya info.5 ke 081285001987 blm msk.3655.

Waduh ribet dan banyak proses nih! Kata siapa, penjelasannya terlihat ribet karena saya buat sedetailnya biar jelas. Karena kalau secara singkat kita hanya perlu tahu format saja, mulai dari daftar sampai bisa transaksi. Berikut gambarannya.

Proses mendaftar sampai bisa bertransaksi
Bagian transaksi saya berikan panah perputaran karena hal yang akan sering terjadi adalah transaksi. Adapun deposit terjadi jika saldo  sudah hampir limit.

Bagimana dengan harganya? Murah dan menjanjikan, karena kita beli dengan harga grosir dan ketika di jual menjanjikan keuntungan. Saya yakin kita yang tadinya tidak punya niat untuk berjualan, hanya sekedar ingin cepat dan isi pulsa sendiri, maka  akan tergoda dengan keuntungannya. Saya berani jamin! Jika ingin tahu daftar harganya, teman-teman silahkan cek DISINI.

Sebuah cara yang mantap bukan. Terus kenapa, tidak dari tadi membahas cara yang mudah ini? Jawabannya adalah segala sesuatu ada perjalanan proses dan tahapannya. Dan hal tersebut juga bisa di kondisikan oleh teman-teman sebagai suatu alternatif. Ingat, banyak jalan menuju ke Roma. Karena bila teman-teman perhatikan dari cara mudah yang pertama sampai yang terakhir tidak akan lepas dari server pulsa elektrik, kenapa?

Pertama, kita sering beli ke teman yang tanpa di sadari dia adalah member Pojok Pulsa. Kedua, anda beli lewat ATM, itu juga merupakan transaksi yang bisa dilakukan dengan Pojok Pulsa. Ketiga, kita berlangganan di counter, dari mana penjualnya bisa mempunyai saldo kalau bukan dari Pojok Pulsa. Itulah yang disebut siklus perputaran saling menguntungkan. Cara boleh banyak, penjual boleh banyak, pemakai boleh banyak tetapi semua berujung kepada server yang menyediakannya. Hebat bukan, yang namanya server pulsa elektrik itu. Berikut gambaran kelebihan menjadi member Pojok Pulsa.


Kelebihan menjadi member Pojok Pulsa


Referensi :
http://pojokpulsa.co.id/daftar/

NB: Nama-nama pada ilustrasi hanya fiktif belaka, tidak terkait sama sekali dengan dunia nyata.
Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

18 komentar:

  1. selalu hadir tuk mendukung mu brad........ mantap

    BalasHapus
  2. user interface aplikasinya kurang mantap bro..
    mirip2 agen pulsa gitu caranya

    _fajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheehe..itu program sederhana yg gw buat cuma untuk contoh aja bro..

      Hapus
  3. yg pling sring dipake yaa ngutang pulsa ma tmen itu tu..hhah

    *nica article ^^

    BalasHapus
  4. hem..... gimana ya
    artikel ane rasa bagus dan cukup komplit, tapi entah kenapa ane rasa itu blom kena ke tujuan bhro

    over all semangat bhro...

    BalasHapus
  5. bagus x, mau gue coba deh...

    BalasHapus
  6. uah...klo gitu..bisa2 pake harga temen donk...
    alias pngn harga sesuai jumlah pulsa...
    hahahahahaha...makasih infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, sama2 bro..
      pastiya bro, jadi jika kita jadi member bisa isi pulsa kita sendiri trus jual ke temen dengan harga temen jg hehehe..

      Hapus
  7. wahh,, lengkap sekali potingannya cara mudah isi pulsa hingga siklus pemutaran yg mnguntungkan...:)

    semoga menang ya gan :)

    hit me back http://izzatul-millah.blogspot.com/2013/05/mengubah-yang-tak-mungkin-menjadi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..terima kasih ya.

      ok, akan segera di kunjung balik

      Hapus
  8. keren bro lah,,,gw juga pengen bikin aplikasi buat bisa nyedot pulsa org laen,,,bisa gk yah,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha..ga perlu repot2, mending buka usaha pulsa dengan Pojok Pulsa :)

      Hapus
  9. selamat ya sob, sudah menang..
    ^_^

    BalasHapus