'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

7 BUKTI INGGRIS MENGHARAPKAN KEDATANGANKU

Halo semua. Syams kembali lagi dengan tulisan terbaru yang tentunya oke punya. Seperti biasa, kali inipun aku ditemanani konsultan narator yang akan cerewet bertanya-tanya(sebenarnya diri sendiri hehe).

Emangnya lagi ada apaan nih Syams, ko judul tulisanmu kali ini narsis banget? Lagi pengen ke Inggris ya? Emang, kan bikin tulisan ini juga biar bisa terbang ke Inggris. Wow…! Serius Syams, gimana caranya? Serius banget, karena Mister Potato lagi ngadain kompetisi NGEMIL EKSIS PERGI KE INGGRIS. Caranya, ya bikin tulisan kaya aku ini hehe. Ga tanggung-tanggung lho, hadiahnya tur selama 7 hari ke 7 ikon dan 7 stadion bola legendaris disana. Mantap!

Syams sangat berterima kasih sekali kepada Mister Potato yang mengadakan kompetisi ini (ini bukan rayuan lho,  hehe), karena dengan mengikuti kompetisi ini berarti ada jalan bagi Syams untuk pergi ke Inggris walau kemungkinannya 0,009% (jika ada 1000 peserta) hehe. Dengan semangat membara, Syams akan memberikan alasan tepat untuk membuktikan bahwa diriku ini harus meluncur ke Inggris haha…. Mengapa judulnya ada kata 7 bukti gitu Syams? Sebenarnya gak apa-apa sih, hanya biar serasi aja, 7 untuk 7 hari tur, cakep.

Kalau menyinggung nama Inggris, pasti dia marah. Eh…?? Maksudnya bukan menyinggung mengejek melainkan menyebut. Pastinya semua orang menginginkan pergi kesana termasuk diriku, kecuali orang yang memang tinggal disana hahay…. Pesona Negara Inggris sungguh menggoda bagi setiap orang, baik dari segi budaya, alam, pendidikan, olahraga dan lain sebagainya. Intinya Inggris luar biasa!

Baiklah, tanpa perlu banyak kata-kata lagi, Syams mau mengutarakan 7 bukti nyata(bukan rekayasa) mengapa Inggris mengharapkanku kesana, sehingga membuatku harus pergi hehe.

BUKTI PERTAMA
Syams adalah penggemar angka 7. Ga tahu kenapa, suka banget sama angka yang satu ini. Entah karena lahir di bulan 7 atau karena mantan anak IPA yang suka 7 lapisan elektron atom atau terlalu religius karena mengetahui bahwa Tuhan membuat 7 lapisan langit dan bumi hehe. Yang pasti sejak lahir sudah menyukai angka yang satu ini. Terus, apa hubungannya dengan harus ke Inggris? Pasti belum pada tahu ya, kalau angka 7 adalah angka favorit Inggris, karena warga disana sangat menyukai angka 7 seperti diriku, hahay…. So, sangat spesial sekali bagi Inggris jika kedatangan orang yang sehati dengannya, ibarat bertemu dengan belahan jiwa yang telah lama hilang. Begitupun sebaliknya (pede tingkat dewa) hehe....

Siapakah dia??

Sedikit bukti, Syams pernah baca di solopos.com, dimana seorang penggagas survei yang berbasis di London, Allex Bellos, mengatakan jika angka 7 ini terkenal atau popular dimungkinkan karena latar belakang manusia yang masih belum diketahui. Walau begitu, inti dari semuanya karena 7 adalah angka yang unik dan tentunya menarik bagi banyak orang. Jadi, bisa dikatakan Syams dan tanah Inggris berjodoh untuk bertemu yang membuat kehadiranku disana sangat diharapkan (ga nyambung plus ngarep banget hehe..).

BUKTI KEDUA
Sudah mengenal dan belajar bahasa Inggris sejak sekolah dasar. Bukti apaan nih Syams? Hampir semua orang di Indonesia juga mengenal dan belajar bahasa Inggris sejak SD! Nah, maka dari itu, ini adalah alasan yang tepat dong. Mari kita renungkan, untuk apa coba Syams dari SD sampai sekarang belajar bahasa Inggris kalau bukan karena takdir harus pergi ke Inggris hahaha…. Bener ga? Bener dong. Selain itu, Aku harus membawa bahasa Inggris yang masih belepotan ini ke tanah kelahirannya (kasihan ibunya pengen ketemu) demi sebuah kesempurnaan (sok bijak). Jadi, ketika pulang dari sana sudah jago karena tertransfer energi british yang asli(tapi agak takut bahasa Indonesiaku yang jadi belepotan) hehe….

Apaan…? Terlalu khayalanmu Syams! Masa 7 hari disana langsung jago bahasa Inggris! Eits…eits…, yang ragu seperti itu pasti belum pernah baca buku 15 jam jago bahasa Inggris plus lingkungan yang mendukung. Coba kita itung-itung, berapa jam-kah 7 hari itu? Lebih dari 15 jam, kan. So, jangan ada lagi kata ragu untuk diriku. Biarlah aku kesana dan mengemban tugas mempertemukan mereka(bahasa Inggris) hehe.

BUKTI KETIGA
Salah satu dari negara impian yang paling ingin dikunjungi! Jangankan kamu, semua orang juga pada pengen ke Inggris Syams. Iya sih, tapi dorongan punya impiannya kan berbeda, jadi simak dulu kisahnya ya. Gini ceritanya, waktu masih kelas 1 SD ga sengaja nonton sebuah film yang berlatar Inggris di salah satu tv swasta, dan kebetulan di film itu ada seorang gadis cantik yang berambut merah (orang beneran, bukan kartun ya). Sedikit info, di Inggris ada sebagian penduduknya yang mempunyai rambut hampir merah gitu. Bisa di bilang cinta pada tontonan pertama, prikiw…. Saking sukanya sama gadis berambut merah, eh? Maksudnya sama suasana perkotaan dan alam di film itu, lahirlah cita-cita ingin ke Inggris (berharap bisa ketemu gadis berambut merah). Sungguh alasan yang konyol, tapi beneran hehe….

Selain alasan konyol ingin ketemu gadis berambut merah, Syams masih punya alasan konyol lainnya yaitu ingin punya uang poundsterling, karena kata bu guru pounds merupakan uang paling mahal nilainya. Dengan kekuatan khayalan saat itu, Syams bercita-cita pergi ke Inggris agar bisa punya uang pounds. Bahkan, saking ekstrimnya Syams mengkhayal mengemis disana dengan target sehari dapat 100 pounds, kemudian dibawa ke Indonesia dengan harapan menjadi berkali lipat (maklum khayalan anak kecil, sampai ongkos pesawat diluar hitungan hehe).

Sebenarnya, masih banyak alasan-alasan konyol masa kecil lainnya, tetapi cukuplah dua saja,ya. Alasan utamanya tentu saja karena keindahan negeri Ratu Elizabeth tersebut. Pasti semua orang pernah melihat, entah di tv, gambar ataupun lukisan bagaimana indahnya. Mulai dari bangunannya (klasik, neoklasik dan modern), bukit-bukit, sungai-sungai, lahan-lahan luas yang dipenuhi rerumputan hijau dan lain sebagainya. Jika kesana pasti bikin mata melotot dan mulut menganga, saking indahnya. Di peta sekalipun bisa kita lihat betapa hijaunya gambar daratan Inggris.

Karena termotivasi impian dari kecil dan godaan keindahannya itulah Syams harus kesana mewujudkan mimpi itu. Dan kebetulan sekali kalau Inggris sangat menyukai seorang pemimpi(pengkhayal), karena awalnya negeri ini terlahir dari kisah-kisah seperti dalam mimpi. Mulai dari kisah raja Arthur hingga modern seperti saat ini. Sudah tidak bisa diragukan lagi jika Inggris menungguku untuk saling berbagi impian dan harapan ahaha....

BUKTI KEEMPAT
Penggemar 7 band keren yang berasal dari Inggris, baik yang masih eksis maupun yang sudah tidak. Ini pasti di pas-pasin lagi ya Syams? Soalnya band asal inggris yang keren itu banyak, masa cuma tujuh. Sayangnya anda salah, karena beneran, yang suka banget ada 7 aja, yang lain biasa aja. Emang apa aja nama band dari Inggris yang kamu suka Syams? Meragukan! Diantaranya Queen, Rolling Stones, The Beatles, Radiohead, Oasis, Coldplay dan MUSE.

Tidak diragukan lagi, selain band Amerika, band Inggris pun turut mewarnai dunia permusikan dunia dengan ciri khas musik mereka yang unik dan kebanyakan menggambarkan gambaran sinisme dan optimisme kehidupan (pendapat pribadi, ga tahu yang lain hehe). Pokoknya, dengerin lagu-lagu mereka membuat gairah tersendiri dalam diri (lebay) hehe. Sungguh merupakan kebanggaan tersendiri jika bisa menginjakan kaki di tanah kelahiran band-band idola, walau mungkin tidak bisa bertemu dengan mereka.

Dari info kompetisi yang Syams baca, salah satu 7 ikon Inggris yang akan di kunjungi adalah Beatles Story. Wow…! Ga kebayang bagaimana jantung ini meledak-ledak, kedua bola mata berbinar terang dan tubuh bergetar senada dengan suasana kagum dan bangga yang menari-nari dalam diri sambil bernyanyi I want to hold your hand (sumpah, lebay banget kamu Syams haha…). Kalau di bilang lebay, emang beneran lebay, tapi bagaimana lagi coba ekspresinya jika kita berada di suatu tempat sang idola (walau hanya museumnya hehe). Moga aja bisa dapat bonus ga sengaja ketemu om Paul McCartney yang lagi datang ke Museum (ngayal lagi ckck…).

Masuk ke Beatles Story yuk. sumber: The Beatles Story.com

Jika skenario khayalanku berjalan lancar (gile, bahasamu Syams hehe), ga kebayang bagaimana ekspresi iri teman sekolahku waktu SMA yang tiap acara pentas seni nyanyi lagu Hey Jude melulu (mungkin lagu lain dia ga bisa). Dan yang lebih menyebalkan, dia diidolakan cewe-cewe (sumpah! waktu itu iri sama dia hiks..hiks..). Untuk itu, walau ga pernah nyanyi didepan umum (ga bisa nyanyi), akan ku buktikan siapa fans The Beatles sesungguhnya. Dia atau aku (jreng…jreng). Dengan adanya darah musik british yang sudah terlanjur masuk dan bergejolak dalam diri, aku yakin dari jutaan fans, Inggris akan memilihku untuk kesana (kepedean). Mantap! 


BUKTI KELIMA
Syams terlahir sebagai manusia penasaran. Ckck…, Syams… Syams, bukti apaan nih? Ga ada hubungannya antara terlahir penasaran sama Inggris! Justru itulah yang kadang ga orang pikirkan. Coba kita renungkan, mengapa Inggris bisa menjadi Negara yang luar biasa seperti saat ini? Itu karena mereka penasaran terhadap sejarah manusia maupun keadaan dunia. Ga mungkin dong mereka bisa mempunyai koloni terbanyak, mampu mengelilingi 7 samudra dan menjadikan bahasa mereka internasional kalau ga diawali dengan rasa penasaran (perasaan jadi kaya Guru sejarah).


Sedikit cerita Syams sebagai manusia penasaran (bukan roh gentayangan ya). Entah kenapa, sangat menyukai sejarah sesuatu atau melihat tempat-tempat yang baru (penyakit penasaran), tetapi dengan mengetahuinya ada rasa puas dalam diri (bukan mengetahui rahasia tetangga tentunya hehe). Pokoknya tiap lihat bahasan tentang sejarah, pasti aku nimbrung disana eheh. Bahkan, waktu kulyah sempat diragukan sebagai anak IT oleh dosen gara-gara setiap ketemu di perpus lagi baca buku sejarah bukan pemograman haha.

Tuh kan, Syams dan Inggris serasi lagi(cie…cie). Inipun merupakan bukti nyata yang ga bisa diragukan lagi jika Inggris pasti menginginkan bertemu aku hehe. Pastinya mereka ga mau dong bertemu orang yang cuma lewat dan lihat-lihat saja tanpa penasaran terhadap kesuksesan, keindahan dan kemegahan yang mereka miliki saat ini, karena bisa dibilang mereka adalah salah satu sumber sejarah dunia. Mantap!

BUKTI KEENAM
Fans berat sepakbola Inggris. Jangankan kamu Syams, jutaan orang Indonesia juga fans Liga Inggris! Komen melulu nih konsultan naratornya, simak latar belakangnya baru komen. Tidak bisa di sangkal lagi jika banyak orang ingin ke Inggris karena sepakbolanya, tak terkecuali aku. Waktu aku masih SD, Liga Inggris belum terlalu terkenal seperti saat ini, maklum waktu itu Liga Italy sedang berjaya. Pertama kali suka Liga Inggris karena ikut-ikutan kakak sang fans nomor 7 MU, Eric Cantona(jadi fans MU). Saat itu masih belum mengerti banget bola, tetapi sudah merasakan jika Kick n Rush seru banget (pendapat pribadi), hampir semua pertandingan Liga Inggris selalu di tonton, papan bawah sekalipun.

Logo EPL


Makin menyukai Liga Inggris setelah kehadiran David Beckham. Saking ngefansnya sama Liga Inggris, sudah tidak terhitung berapa kali terjadi percekcokan dengan teman-teman yang notabene penggemar Serie A(biasa, cekcok liga terbaik). Bahkan, sudah ga ke itung di omelin ibuku gara-gara buku tulis sering dijadikan kliping pemain liga-liga Inggris hehe. Setelah Beckham keluar dari MU sempat agak khawatir karena takut Liga Inggris tidak ada daya tarik lagi. Ternyata salah, bahkan lebih keren lagi dengan kemunculan Cristiano Ronaldo dan perubahan Chelsea menjadi tim besar(jadi fans Chelsea dan membelot dari MU hehe). Dan sejak tahun 2005, semua orang didunia sudah mengakui jika Liga Inggris memang seru dan penuh kejutan!

Aku memang fans Chelsea, tapi ga peduli tim apapun yang tanding pasti ku tonton, karena gaya ngotot dan cepat ala Liga Inggris bikin geregetan. Dan semakin geregetan ketika tahu Mister Potato mengadakan NGEMIL EKSIS PERGI KE INGGRIS dengan salah satu hadiah turnya yaitu ke 7 stadion legendaris Liga Inggris. Sebagai fans berat Liga Inggris, aku sangat ingin EKSIS di 7 stadion-stadion itu. Stadion apa aja Syams? Diantaranya, Stamford Bridge(Chelsea), Emirates Stadium(Arsenal), White Hart Lane(Tottenham Hotspur), Old Trafford(MU), Etihad Stadium(MC), Anfield(Liverpool), dan Goodison Park(Everton). Wow…! Bikin ngiler pengen foto disana. Pastinya. Dan hanya fans sejati yang di harapkan oleh tanah Inggris untuk berada disana (aku… aku, sambil ngacungin jempol) haha….

BUKTI KETUJUH
Ga ada bukti apa-apa. Lho kok?? Katanya 7 bukti Syams! Iya, bukti yang ke tujuh adalah ga ada bukti apa-apa soalnya belum pernah ke Inggris. Jadi bukti yang ke 7 nanti aku tulis setelah aku kembali dari Inggris haha. ……………??

???

Hmm…? Kayanya masih pada bingung. Baiklah. Biasanya kan kebanyakan orang ingin ke suatu tempat itu karena belum tahu, dan ketertarikannya timbul dari bacaan, gambar, berita dan sumber informasi lainnya. Tetapi ada juga yang ingin ke suatu tempat karena pernah dan adanya rasa kangen (ketagihan) dengan kelebihan tempat tersebut. Nah, sebagai manusia yang belum pernah ke Inggris (hiks…hiks) Syams sudah mengutarakan keinginan kesana dari bukti ke 1 sampai 6 yang bersumber dari informasi dan impian, sedangkan dari kangennya belum. Jadi, bukti yang ke 7 itu khusus dan harus dari pengamatan langsung. So, tungguin aku kembali dari Inggris yah, karena harus memenuhi panggilannya memberikan penilaian secara langsung haha.


Nah, itu dia 7 bukti yang memberatkan diriku dan membuat diri ini harus segera ke Inggris karena ku tak bisa memberikan harapan kosong kepadanya (Inggris). Semoga dia bisa menungguku sebentar lagi (sampai penilainnya selesai kwkwwk). Tunggu aku ya, cling..cling.

Akhirnya selesai juga Syams membeberkan bukti-bukti nyata tentang betapa Inggris sangat mengharapkan kedatangku(tolong jangan ada yang muntah, ya). Maaf jika ada salah kata atau kurang nyambung(semua ga ada yang nyambung), tetapi ini demi kebenaran dan keadilan(apaan!) haha. Jangan ada yang nanya-nanya ya, soalnya mau makan Mister Potato dulu(kriuk…kriuk). Salam sukses untuk para Blogger dan tentunya Mister Potato!

4 komentar:

  1. asek... asek asek.....!
    dari semalem ane tunggu-tunggu baru muncul sekarang neh tulisan wkwkwwkwk.

    keren banget bhro, gaya tulisannya udah mulai berubah sipp deh jadi kesannya lebih akrab sekarang.
    penambahan gambar di tiap sub judul itu bikin pembaca jadi lebih nyaman.
    intinya... bagus banget

    semoga sukses ke inggri ya Bhro...
    amin amin amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udah berkunjung bro...hehehe
      Amiin... Amiin...!

      Hapus
  2. edas euy kak syam...seru bacana, lanjutkan kak syam...sukses

    BalasHapus