'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Srikandi Blogger, Ajang Inspirasi dan Motivasi


Semua orang di Indonesia pasti tahu bagaimana sejarah kelam perempuan di negara kita, mereka sangat susah mendapatkan kesetaraan pendidikan dengan laki-laki. Tetapi perjuangan seorang perempuan mulia yang bernama R.A Kartini mampu mewujudkan semua impian perempuan Indonesia, sebuah perjuangan yang tidak sia-sia dan bermakna besar. Dimana perempuan mampu mengenyam pendidikan yang setara dengan kaum laki-laki. Pendidikan sangat penting bagi perempuan, karena perempuan harus memiliki ilmu pengetahuan dan informasi yang bermanfaat. Dengan informasi dan pengetahuan tersebut perempuan bisa mendidik putera dan puteri mereka dengan baik. Dan hal itu terbukti, karena banyak pengusaha, pejabat dan para pemimpin yang sukses di Indonesia terlahir berkat didikan dari ibu-ibu mereka. Sehingga peran penting seorang perempuan tidak bisa di pandang sebelah mata, tetapi nyata dan tidak terganti.

Dan hal tersebut mendorong Kumpulan Emak Blogger untuk menunjukan diri sebagai pembuktian kepada seluruh Indonesia bahkan dunia bahwa perempuan bisa berperan lebih, termasuk di era digital seperti saat ini. Selain bisa mendidik anak dengan baik, mereka juga mampu bertukar informasi melalui blog yang mereka miliki. Cukup akses melalui gadget, seperti laptop, komputer, netbook ataupun tablet maka tersambunglah mereka dengan dunia internet dan blog kesayangan. Dengan blog itulah mereka membagi pengalaman dan pengetahuannya, sehingga saling melengkapi antara satu emak dengan emak yang lain. Melalui proses tersebut, informasi berubah menjadi lebih padat dan bermanfaat, khusunya bagi perempuan, baik sebagai tutorial pengaplikasian ataupun motivasi diri.

Jika kita tidak aktif di dunia internet atau blog, sudah pasti akan bertanya-tanya mengenai apa itu Kumpulan Emak Blogger atau biasa di panggil KEB. Saya sendiri mengetahuinya ketika sedang shearching di google mengenai perempuan-perempuan berprestasi dalam dunia IT, dan terdapat hasil pencarian yang berisi berita ajang Acer Srikandi Blogger. Saat itu rasa penasaran mulai menyerang, maklum jika baca sesuatu yang unik selalu ingin mengetahuinya. Hasil pencarian utama pun saya lewatkan, dan lebih memilih membaca berita tersebut. Ketika membacanya saya di buat kagum, bagaimana tidak ?, ajang tersebut berisi emak-emak yang luar biasa, sekaligus memberikan motivasi tersendiri bagi saya. Bayangkan, dengan setatus mereka yang sudah emak-emak, mereka mampu menunjukan kemampuannya di dunia blogger dengan baik.


Untuk teman-teman blogger yang belum tahu, KEB adalah penyelenggara ajang Acer Srikandi Blogger. Bagi saya ajang tersebut bukan hanya menunjukan peran perempuan di era digital saja, tetapi merupakan pendorong untuk semua blogger muda untuk lebih aktif, baik perempuan maupun laki-laki. Jika emak-emak saja yang memiliki kesibukan mengurus keluarga mampu melakukannya, kenapa yang masih muda masih banyak yang enggan, mari kita renungkan teman-teman.

Sumber : Fanpage KEB
Sumber :Fanpage KEB
Dengan semangat ingin menunjukan bahwa perempuan mampu aktif di era digital, KEB berjuang mengadakan ajang Acer Srikandi Blogger, dan berhasil terlaksana dengan meriah dan inspiratif. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya sponsor yang tidak sembarangan, karena selain Acer masih ada Rinso, Wardah Kosmetik dan sponsor potensial lainnya. Kemeriahan acara pun dimulai dengan kesenian tari khas betawi, yang di ikuti dengan pembacaan monolog dari salah seorang emak, kuis seru, pemutaran video kegiatan KEB, drama inspiratif yang di usung Rinso dan fashion show. Acara-acara tersebut di adakan sebagai alur mencapai puncak acara, sehingga ajang ini bukan hanya sekedar penghargaan saja tetapi lebih kepada menunjukan “perempuan juga bisa membuat sesuatu yang bermanfaat”.

Pada puncak acaranya, 10 nominasi naik ke atas panggung untuk di pilih menjadi sang Srikandi Blogger, diantaranya :
  • Emak Anazkia
  • Emak Diadjeng
  • Emak Dina Begum
  • Emak Eka Putri
  • Emak Myra Anastasia
  • Emak Nchie Hanie
  • Emak Oktaviani Nur Hasanah
  • Emak Winda
  • Emak Alaika Abdullah
Sumber : http://blogdetik.com
Karena penasaran dengan kesepuluh finalis tersebut, saya mencoba mencari profil mereka. Dengan seksama saya baca satu-satu dan berhasil membuat nyali saya melemah, karena mereka benar-benar emak-emak yang ahli di bidangnya masing, bisa di bilang profesional. Tetapi di sisi lain saya ingin berterima kasih, karena berkat mereka semangat semakin membara untuk terus mengasah kemampuan. Adapun dari kesepuluh finalis tersebut, emak Alaika Abdullah berhasil terpilih menjadi Srikandi Blogger 2013, seorang emak yang sangat aktif di dunia sosial dan tentunya seorang blogger sejati. Dan untuk blogger inspiratif jatuh kepada emak Haya Aliya Zaki, seorang emak yang sangat matang ilmunya di dunia blogger.
Sumber : Fanpage KEB
Dari deretan penghargaan yang di berikan, satu yang membuat saya benar-benar termotivasi, yaitu penghargaan Lifetime Achievement Award . Karena penghargaan ini di menangkan oleh seorang nenek, yaitu Bunda Yati Rahmat. Kemenangan beliau seperti lontaran pertanyaan yang meluncur ke arah pemuda-pemudi dan berbunyi “ kemanakah kalian para pemuda pemudi ?”. Seperti yang telah saya singgung sebelumnya, umur tidak menjadi halangan untuk berkarya, jika ingin dan berusaha, maka bisa !. Tambahan motivasi lagi saya dapatkan dari sosok Bunda yang satu ini, terima kasih Bunda Yati Rahmat.
Sumber : http://blogdetik.com
Selain penghargaan, para pemenang juga memperoleh souvenir dari sponsor, dan tidak ketinggalan ada acara doorprize berhadiah menarik. Secara keseluruhan ajang Acer Srikandi Blogger tahun 2013 berjalan dengan sukses. Semoga ajang ini semakin memotivasi blogger-blogger muda, baik yang laki-laki maupun perempuan untuk lebih aktif. Dan kepada bunda-bunda yang ada di KEB, semoga terus berkarya dan memberikan motivasi kepada kami para blogger muda dengan karya dan kegiatan yang inspiratif, baik di luar maupun di dunia blog. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Sumber Referensi :

10 komentar:

  1. mari kita berguru pada beliau2 itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt bro..mereka keren, malu gw sebagai pemuda masih belum menghasilkan karya bagus..mereka ibu guru secara tidak langsung.

      Hapus
  2. bagus artikelnya bhro
    jadi pengen ikut wkwkwkwk
    ikut nggak ya, ikut nggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut lah heheheehe
      thanks dah mampir..

      Hapus
  3. asem.. malu kalo gaptek, masa org "kyak gitu" aje msh smangad. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jgn kalah sama bunda2 di atas, mereka aja masih mampu masa kita yg muda ketinggalan :(. Semangat !!

      Hapus
  4. Selamat sore. Jury visit. Semoga sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat sore juga, terima kasih atas kunjungannya Bunda Lusi :).
      Amiin.

      Hapus
  5. Met malam. Blognya asik ya, banyak info2 keren, kayak artikel ini, menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Met malam juga mba, Terima kasih ya sudah berkunjung :)

      Hapus