'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Cara Publish Postingan Saat Internet Lelet

Assalamualaikum wr.wb sahabat semuanya.

Syams-X mau berbagi pengalaman lagi nih. Sahabat sekalian, yang punya blog pasti sering membuat banyak postingan. Pernah tidak mengalami, ketika modem atau jaringan kita sedang lelet, dan akan mempublish postingan kita, tetapi malah gagal. Di coba berkali-kalipun tetap gagal. Nah, kalau hal itu terjadi jangan terlalu takut atau setres hehehe. Terus saja publish, berkali-kali, secukupnya. Kalau Syams, ketika mengalami hal seperti itu biasanya menekan publish sampai 5 kali, setelah itu klik aja Lihat Blog. InsyaAllah postingan kita muncul.

Hal tersebut, mungkin karena postingan kita terlalu berat karena banyak tulisannya, apalagi melibatkan banyak gambar. Kalau untuk yang jaringan internetnya oke, tidak masalah sebanyak apapun. Tetapi yang jaringannya kurang bagus menjadi masalah.

Selain dilakukan seperti itu, sahabat sekalian bias me-refresh halaman post yang sedang terbuka. Tapi ingat, di copy dulu ya postingannya, tar hilang bahaya. Setelah itu di pastekan lagi di halaman postingan kosongnya, kemudian publish. Beres dan lancar.

Oh iya, Syams sarankan untuk pengetikan postingan dilakukan di Word Pad ya, ko? Soalnya pengalaman Syams begitu. Pernah membuat postingan di blog yang di ketik dari Ms Word tapi ketika di copy dan paste di tempat post, tidak bias di publish terus. Padahal jaringan lagi kenceng. Syams coba aja di copy-kan terlebih dahulu ke Word Pad, kemudian di pastekan lagi di tempat post. Dan berhasil di publish.

Mungkin hal itu karena fasilitas di Ms Word yang lebih kompleks dibanding WordPad yang sederhana. Sehingga berpengaruh terhadap hasil tulisannya juga. Contohnya, jika ada link di tulisan word kita, pasti akan terbawa. Berbeda dengan word pad, semua link mati, tulisan ber-link akakn berubah menjadi tulisan biasa saja. Makanya, Syams lebih banyak menggunakan WordPad ketika mengumpulkan sumber bacaan dari internet untuk membuat artikel.

Semoga tulisan biasa ini bisa bermanfaat dan mohon maaf jika ilmu yang di paparkan kurang bagus, soalnya masih dalam tahap pembelajaran dan mengamati heehe.

0 komentar: