'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Jaga Kesehatan dari Penyakit Maag



Assalamualiakum wr.wb Minna san ( so Jepang dikit) ehehhee.

Kali ini Syams-X mau bagi pengalaman. Sebenarnya lagi bingung mencari inspirasi buat cerpen, jadi nulis ini sambil menanti inspirasi datang heehehe.

Sahabat sekalian, ada yang mempunyai penyakit maag ga? Pasti ada. Karena penyakit ini sering menyerang yang sering telat makan karena kesibukan. Nah, Syams-X mau bagi-bagi pengalaman untuk menjaga agar maag kita tidak kambuh. Karena kalau tidak kambuh, aktifitas kita bisa lancar carrrrrr…. Yang tidak punya penyakit maag, jangan kabur ya. Soalnya penting juga untuk menjaga tubuh, agar jangan sampai terkena penyakit ini.

Penyakit ini, dan juga penyakit-penyakit lainnya sama saja penyebabnya, yaitu : terlalu berlebihan. Jadi jangan terlalu berlebih-lebihan terhadap sesuatu ya. Berarti benar kata bang Haji Roma Irama “ Terlaluuu”. Berlebihan disini adalah, makanan atau kegiatan yang kita lakuakn. Semuanya harus seimbang, baik makanan maupun waktu kita makan.

Pengalaman, Syams berkenalan dengan penyakit ini karena sering makan telat, dan lebih memilih jajanan. Jreng … jreng si maag muncul menyatakan cintanya hehehe. Udah maksa banget, ga bias di tolak. Akhirnya dia menjadi bagian hidup hehehe. Nah kalau sudah begitu, sakit banget pastinya perut kita.
Setelah mengunjungi dokter mengenai kenakalan si maag akhirnya sembuh juga, tetpai ada syaratnya. Yaitu, banyak makanan dan minuman yang terlarang! Mulai dari minuman ringan, jajanan, gorengan, yang pedas-pedas, yang asem (termasuk minuman dan buah-buahan) dan susu. Terutama yang berbau instant dan sejenis jajanan baso. SANGAT DILARANG! Alhasil, merana karena tidak bisa merasakan makanan dan minuman yang kita sukai.

Pernah mencoba melanggar yang dilarang oleh dokter, dan jreeennnggggg…, sakit lagi hehe. Akhirnya, menurut dengan dokter dan aman. Walalu awalnya berat, tetapi akhirnya bisa juga. Nah, setelah sekitar 4 bulanan, akhirnya bisa menikmati makanan dan minuman kesukaan, walalu tidak banyak.

Tapi kalau ada teman-teman yang maagnya sudah parah! Jangan coba-coba melawan pantangan dari dokter, karena Syams pernah melihat orang yang melanggar dan akhirnya masuk rumah sakit. Bahkan, sahabat Syams waktu kecil, meninggal karena hal itu.

Untuk yang masih sehat, diusahakan mengurangi makanan dan minuman yang sudah Syams sebutkan diatas, secukupnya aja, jangan berlebihan ya. Dan makanlah tepat pada waktunya, sesuka atau sepenting apapun yang kita lakukan itu. Karena jika sudah sakit! Kita tidak bisa mengembalikan tubuh kita sehat seperti sebelumnya. So, jika ma uterus menikmati makanan dan minuman kesukaan kalian, nurut ya.

Dan inti untuk semuanya : “Janganlah terlalu berlebihan terhadap sesuatu yang ada di dunia ini.” Lagi kesetrum kayanya, makanya kata-katanya lumayan bijak hehe (muji diri sendiri).

0 komentar: