'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

SAMSUNG GALAXY S7 Sang Handphone Masa Kini

 HALLO…. Bertemu lagi dengan saya; sang blogger muncul-ilang hehe… pengennya cerita-cerita dulu tapi sayang ada informasi terbaru dan lebih penting. Sudah ga tahan pengen share hehe….


Who knows where progress will take us. Betul ga? tidak ada satupun manusia yang tahu kapan dan kemana sebuah kemajuan akan membawanya. Karenanya, kemajuan selalu memberikan kejuatan.

Saat ini, salah satu kemajuan yang mengejutkan dunia adalah kemajuan teknologi handphone. Siapa yang mengira alat komunikasi suara yang satu ini bermetamorfosis menjadi alat multifungsi. Sang gadget berhasil menembus batas fiksi menuju nyata dan mengabulkan impian banyak orang.

Sebelum handphone seperti saat ini ada; canggih dan memiliki berbagai fitur, saya yakin banyak diantara sahabat yang membaca tulisan ini, pernah mengkhayalkannya terlebih dahulu. Apalagi, yang tumbuh besar seiring perkembangannya. Dia melaju semakin cepat dengan memberikan berbagai kemudahan.



Saking cepatnya, mungkin banyak orang yang tidak menyadari metamorfosisnya sudah sangat signifikan. Syams sendiri baru tersadar ketika melihat video launching SAMSUNG GALAXY S7. Kok bisa? Karena launchingnya bukan sekedar launching biasa, melainkan membawa sebuah pola pikir baru bersamanya.

Dua kalimat; “Rethink what a phone can do,” dan “Redefine what a phone can do,” yang menyertai lauching SAMSUNG GALAXY S7 merupakan sesuatu yang sepesial bagi syams di launching kali ini. Mengapa? 

Pertama, menggambarkan bagaimana fungsi awal sebuah handphone telah berubah dan semakin canggih, sehingga membuat semua orang harus berfikir dan memberikan definisi ulang terhadap sebuah handphone masa kini. Secara non-verbal handphone saat ini berkata kepada kita, “Maaf, ya. Aku bukan yang dulu lagi. Huuh….” 



Syams akan ajak para sahabat untuk mendalami yang pertama. Waduh…, berat,ya, kata-katanya medalami, hehe…. Tau ga, pendapat yang pertama ini terlontar setelah menonton video keren dan menarik Global Unpacked SAMSUNG. Para sahabat yang penasaran dan belum menonton disarankan segera meluncur ke link ini: http://www.youtube.com/samsungmobile. Rugi banget kalau belum nonton.



Langsung saja, ya, tar kelamaan keburu malam hehe. Handphone terlahir dari tangan manusia untuk menelepon. Samsung membantu sang gadget untuk membuat senyaman mungkin penggunanya dengan terus merubah ukurannya sehingga lebih kecil dan dilengkapi perpesanan (SMS). Kemajuan jaman dan imajinasi manusia dengan berbagai keinginan mulai bergema menuntutnya untuk lebih

“ Hei, handphone. Cuma sampai situ saja kegunaan dan perubahanmu?”

Rethink dan Redefine menantang sang handphone untuk memenuhi keinginan banyak orang. Karena di dalam pemikiran semua orang, sejatinya handphone hanya untuk menelepon dan sms saja. Betul ga? Samsung pun hadir lagi membawa perubahan kepada si handphone untuk menghancurkan sebuah lingkaran pola pikir banyak orang tersebut. Blarr…! Handphone-pun bermetamorfosis. Waktu demi waktu sang gadget semakin memperkaya fungsi dan teknologinya hingga sang maestro yang merubah pola pikir-pun terlahir; sang handphone masa kini “SAMSUNG GALAXY S7.”

Kedua, SAMSUNG GALAXY S7 adalah jawaban dari kedua kalimat tersebut; sebuah gadget masa kini yang mampu merubah pola pikir semua orang.

Yuk, dalami lagi. Yang sudah ngantuk bacanya jangan lupa minum dulu, ya hehehe…. Jika di yang pertama handphone di tuntut berubah dan merubah pola pikir, maka di yang kedua kita yang di tantang oleh handphone. Tepatnya oleh SAMSUNG GALAXY S7.

Mungkin, ga, ya? Mungkin, ga, sih? Mungkin, ga, beib? Duarrr…! Hei, sadar. Saat beribu kemungkinan yang kita pikirkan dari sebuah keinginan yang harus bisa dilakukan oleh sebuah handphone. SAMSUNG GALAXY S7 sudah hadir dan melihatmu loh…, hehe.

Secara non-verbal SAMSUNG GALAXY S7 berkata kepada kita, “Mau gitu-gitu aja performance kamu? Kalau mau lebih dan sempurna. Sini!” Hal yang wajar jika kata-kata tersebut terlontar, karena SAMSUNG GALAXY S7 hadir dengan fitur dan fungsi yang penuh dengan kesempurnaan, sehingga mampu membawa kita mencapai level performance yang lebih baik.

Nah, maksud dari merubah pola pikirnya apa Syams? Terus hubungannya sama mencapai level performance yang lebih baik apa? 

Baiklah. Kita perdalam, dalam…, dan semakin dalam. Eits, jangan terlalu dalam, nanti ketiduran hehe.

Sudah di singgung diatas tentang bagaimana pola pikir kita terhadap sebuah handphone, dan SAMSUNG GALAXY S7 menantang kita, apakah mau tetap berfikir seperti itu setelah melihat fitur dan teknologi yang dimiliknya. Apalagi kalau sampai merasakannya, seketika pola pikir akan berubah loh…. So, my friend, rethink what a phone can do.

Performance seseorang akan meningkat drastis jika memiliki gadget yang tepat dan sempurna, karena memiliki fungsi dan kinerja sesuai keinginan. Hasil yang didapat adalah kepuasan. Misal, suka melakukan selfie, maka akan lebih puas melihat hasilnya jika dilakukan menggunakan gadget dengan kamera yang bagus. Betul ga? Nah, SAMSUNG GALAXY S7 ini memberikan tantangan kepada penggunanya jika mau meningkatkan level performance ke tingkat yang lebih tinggi dari biasanya. So, my friends, redefine what a phone can do, hehe…. 

Memang seperti apa sih spesifikasi unggulan SAMSUNG GALAXY S7 ini Syams? Kok, mampu merubah pola pikir dan meningkatkan performance? 

Hmm…, kasih tau ga, ya. Kasih tau aja lah, hehehe.

DESAIN



Desain dari SAMSUNG GALAXY S7 benar-benar membuat jatuh cinta Syams, karena pertemuan antara curve atau lekukan layar glass dan body metal di sisi kanan dan kiri sungguh sempurna dan halus. Melihatnya, mengingatkan Syams pada lautan yang mengalir ke jurang end of world seperti di film pirates carribean. Coba sahabat perhatikan, layarnya seperti air yang menggenang dan mengalir. Kedua lekukan yang dimilikinya merupakan faktor utama dari nyamannya SAMSUNG GALAXY S7 ketika di genggam. 

Layar yang besar tidak menjadi masalah sama sekali karena kenyamanan gengaman terhadap body tidak terganggu dan kemudahan jari-jari untuk menyentuh layar sangat intens sekali. Berapa lama-pun menggenggamnya, kenyamanan tetap terasa. Semakin di lihat semakin gemes rasanya pengen menggenggam hehe….

Satu lagi yang membuat desain SAMSUNG GALAXY S7 jempolan, yaitu anti air dan debu. Wow…wow…wow…! Kayanya tiga wow ga cukup, tapi kalau di tulis semua kepanjangan hehe. Asik! Syams bisa nelpon sambil hujan-hujanan (ga ada kerjaan nih orang), main game sambil guling-guling di tanah ( parah...) atau nonton video sambil berenang hehe. Jangan-jangan dengan hadirnya SAMSUNG GALAXY S7 ini nanti peribahasa sambil menyelam minum air diganti jadi sambil berenang main game ahaha….

Tiga kata untuk desain SAMSUNG GALAXY S7: artistic, elegan dan powerfull.

KAMERA




Nah, ini dia yang paling super duper favorit buat banyak orang. Pastinya, hehe. Di jagat selfie yang sedang merajalela ini, kamera adalah senjata utama yang wajib memiliki kelebihan di banding yang lain, agar setiap momen selfie yang sangat langka atau susah didapat terpotret jernih dan spesial.

SAMSUNG GALAXY S7 memiliki dual pixel kamera 12MP dengan kualitas high seperti kamera profesional. Wow…! Masing-masing pixel dari dual tersebut memiliki dua focus layaknya dua mata yang saling bersinergi, sehingga memungkinkan pendeteksian focus terhadap obyek secara cepat dan akurat secepat mata memandang yang bening-bening hehe.  Jadi, kamera SAMSUNG GALAXY S7 ini memiliki autofocus dengan kecepatan sepersekian detik saja! Mantap, kan.



Masih kurang mengerti Syams? Maksudnya bagaimana?

Hmm…, baiklah. Langsung ke contohnya saja, ya. Clink…clink.

Syams mau memotret seorang teman di pinggir jalan dan focus kamera sudah tertuju kepadanya, beberapa detik tombol mau di tekan, teman yang lain tiba-tiba muncul di depan kamera dan CKLIK…. Sedih ga, jika mengalami hal seperti itu, sudah gaya-gaya malah orang lain yang tiba-tiba muncul yang kepotret. Ngulang lagi, haduuhhh….

Nah, kamera SAMSUNG GALAXY S7 ini tidak akan memberikan kekecewaan seperti cerita diatas karena kedua obyek potretnya terambil . Lho kok bisa? Karena memiliki dua focus seperti yang sudah Syams jelaskan diatas. Akhirnya dua obyek pemotretan ga ada yang dikecewakan, kan.

Kehebatan kamera SAMSUNG GALAXY S7 tidak sampai di situ saja para sahabat sekalian. Dia mampu mengambil gambar di ruangan indoor, sunset dan saat malam. Ini pasti yang di idam-idamkan banyak orang. Saat malam!

Banyak sekali momen yang terjadi saat malam, dan tidak sedikit orang yang kecewa karena tidak bisa mengabadikannya karena kurangnya pecahayaan dari kamera di hp-nya.

“Sedih, deh. Aku ga bisa mengambil foto Bunda Rita Sugiarto saat tadi malam bernyanyi. Padahal aku fans banget!”

Hilangkan kesedihan-mu kawan! Kamera SAMSUNG GALAXY S7 dengan pixel yang lebih besar dan lensa F1.7 mampu mengambil cahaya lebih banyak sehingga hasilnya tetap jernih dan sesuai harapan.

Untuk sahabat yang suka memotret gambar atau membuat video 360 derajat jangan khawatir, karena Gear 360 derajat siap memanjakan dengan melengkapi hebatnya SAMSUNG GALAXY S7. Anti debu, cipratan air, resolusi tinggi dan sangat detail adalah senjatanya. 3840x1920 resolusi video kualitas tinggi berkolaborasi dengan 30MP kamera. Rekam video kualitas tinggi kemudian tonton menggunakan Gear VR (nanti di bahas di bawah, ya). Ajib banget!






HARDWARE


Yummy…yummy. Inilah alasan utama Syams sangat menyukai SAMSUNG GALAXY S7. Hardware alias perangkat kerasnya. Syams kalau di bilang otaku film mungkin masuk kali, ya, hehe. Di notebook dan PC hampir setiap hari streaming film HD. Tapi sayang seribu kali sayang di HP kualitasnya menjadi lebih rendah, karena spesifikasi-nya kurang mumpuni. 



Dengan kemunculan SAMSUNG GALAXY S7 ini Syams bisa berbahagia hati. Mengapa? Karena dengan kolaborasi spesifikasi CPU baru, Ram 4GB, GPU dan baterai yang powerfull, Syams bisa menonton film-film kualitas HD dengan lancar, tajam dan tentu saja lebih lama. Selain itu, adanya slot MicroSD upto 200GB, turut membantu Syams untuk menyimpan koleksi video-video HD lain yang tersimpan di kartu memori.


Menurut Syams, momen paling luar biasa saat menonton film atau video HD adalah saat hadirnya Gear VR. Masukan SAMSUNG GALAXY S7 pada Gear VR, kemudian pakai, dan dunia virtual pun menghampiri dari video atau film favorit kita. Daya pandang yang luas, grafis yang lembut dan tajam benar-benar memanjakan mata dan pastinya tidak akan mau meninggalkannya walau hanya sedetik. Aduh, jadi ngiler begini, ya.





-CPU, GPU dan RAM 4GB
-Baterai (3600 mAh)
-Slot MicroSD
-Fast Charger
-Desain(bahan metal dan glass, ergonomis untuk di genggam berlama-lama, layar 5.5”)
-Gear VR compatible (Menonton video lebih hidup dan desain yang nyaman saat dipakai)

Itu sih kesukaannya kamu Syams, untuk kami yang senang main game bagaimana?

Untuk film kualitas HD saja bisa, tentu saja game pun bisa. Apalagi, game di SAMSUNG GALAXY S7 sudah super duper kualitas grafisnya dengan adanya dukungan Vulkan API. Performa jangan ditanya. Berbahagialah para gamer. Dan SAMSUNG GALAXY S7 adalah yang pertama. Wow…!

Jadi, si Vulkan Api ini memberikan kinerja yang lebih baik kepada CPU dan GPU karena memberikan ke-efisienan kepada keduanya. Untuk itulah, hasilnya memanjakan para gamer.





Selain itu, toolsnya itu loh. Jempolan sangat! Kita bisa rekam, screenshot dan bahkan di minimise dulu.



Bagaimana, terjawab kan, kenapa pola pikir setiap orang bisa berubah, begitupun kualitas performa-nya. Apa yang Syams Review dan tulis diatas ga ada apa-apanya, karena masih belum detail, sedetail-detailnya. Jika di urai semua, spesifikasi dan kelebihan SAMSUNG GALAXY S7 ini bisa berhari-hari bacanya loh, hehe. 

Kalau para sahabat yang baca tulisan Syams ini masih penasaran dan mau tau update terbaru mengenai informasi SAMSUNG GALAXY S7, silahkan meluncur kesini : http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/

Kesempurnaan milik Tuhan dan kekurangan milik saya, maaf jika ada salah kata dalam penulisan. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

sumber gambar dan konten :
-http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/
- http://www.youtube.com/samsungmobile

2 komentar:

  1. Tulisannya keren .. Good Luck.. :)

    Ini versi saya : http://thisisannisa.blogspot.co.id/2016/03/pecahkan-batasan-dengan-samsung-galaxy_24.html?m=0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Amiin!
      ok. akan segera meluncur :)

      Hapus