'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Hati-hati Dengan Liputan6.com!!



Pasti banyak yang bertanya-tanya, ada apa dengan Liputan6.com? Apakah menyajikan berita palsu atau melakukan penipuan! Sebelum di jawab, alangkah baiknya jika sekilas saya bahas Liputan6.com terlebih dahulu, walau mungkin sudah banyak yang sudah mengetahuinya.

Liputan6.com merupakan salah satu portal berita online yang keberadaanya terlahir dari induk utamanya, yaitu Liputan6 SCTV. Di zaman maju seperti saat ini, dimana dunia teknologi informasi maju dengan pesat, sangat tidak etis jika acara berita sekelas Liputan6 tidak mempunyai portal onlinenya. Untuk itulah hadir Liputan6.com.

Jikalau di pikir-pikir, untuk apa sebenarnya portal berita online itu ada?, toh kita bisa menyaksikan beritanya di tv. Pemikiran seperti itu mungkin sangat cocok untuk tahun 90an, karena pada waktu itu arus teknologi dan informasi tidak terlalu mempengaruhi keadaan dunia global. Sedangkan saat ini, keadaan ekonomi, bisnis, sosial, budaya dan lain sebagainya, sangat tergantung teknologi informasi. Sehingga, siapa yang menyediakan informasi mengenai hal-hal tersebut dengan cepat, akurat dan mudah, maka dialah juaranya.

Liputan6.com hadir untuk memenuhi tuntutan tersebut, sekaligus memberikan kepuasan bagi pemiarsa setia Liputan6. Karena mereka yang sibuk dan mempunyai waktu yang sedikit sangat susah untuk menonton berita di televisi. Sehingga hadirnya Liputan6.com menjadi pengobat dahaga informasi, karena bisa di akses di manapun selama adanya koneksi internet.

Untuk yang belum mengetahui kenapa nama semua acara berita di SCTV adalah Liputan6, saya akan memberitahukannya, karena masih banyak yang belum mengetahui hal tersebut. Awalnya nama Liputan6 hanya untuk berita sore pukul 6 saja, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, semua acara berita di SCTV dileburkan menjadi Liputan6. Dengan nama tersebut, acara berita tersebut semakin maju dan terkenal, bahkan menjadi santapan wajib bagi penikmat berita. Slogannya “Aktual, Tajam dan Terpercaya” menjadi ciri dan identitasnya, yang membuat anak kecil sampai dewasa mengetahui Liputan6.


Mungkin banyak yang sudah tidak sabar dengan jawaban dari judul postinganku ini. Baiklah, saya cuma mengingatkan kepada seluruh pembaca Liputan6.com agar hati-hati jika mengunjungi Liputan6.com, karena sekali masuk anda akan susah untuk beranjak dari depan layar PC, notebook ataupun gadget anda. Kenapa bisa begitu?, karena sekali membaca berita terkini liputan6.com, anda akan terus ketagihan menyerap informasi yang disuguhkan sehingga akan terus menjelajah semua informasi di dalamnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena ada 6 faktor spesial yang membuat kita ketagihan dan urung untuk beranjak , diantaranya:

Pertama, Liputan6.com menyajikan berita terkini dan berita terbaru dari berita hari ini di dalam websitenya yang diulas secara aktual, tajam dan terpercaya. Sehingga sekali orang membaca berita tersebut maka dahaga kekurangan informasi di dalam otaknya akan terisi dengan baik, karena manusia itu makhluk yang selalu ingin tahu.

Bukankah semua berita itu sama saja?, banyak website lain yang menawarkan berita yang sama dengan Liputan6.com. Hal itu benar sekali, tetapi Liputan6.com mempunyai sisi tersendiri di dalam memberikan berita bagi pembaca setianya, yaitu implementasi dari aktual, tajam dan terpercaya. Dan menurut saya pribadi, saat ini masih unggul dari yang lainnya.



Liputan6.com mengulas habis dengan detail dan terperinci setiap berita terbaru dan berita terkini dengan sangat apik, sehingga mempunyai magnet tersendiri bagi pembaca setianya. Sehingga berita hari ini yang dianggap oleh orang sudah biasa, menjadi luar biasa. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, karena Liputan6.com membahas dengan tajam suatu berita dari sisi lain yang orang tidak ketahui.

Kedua, Liputan6.com memiliki tampilan website yang dinamis dan mudah bagi pengunjung pemula. Menu-menunya tertata dengan baik sesuai dengan pembahasan yang paling dicari oleh pembaca. Selain itu, menu-menu tersebut rata-rata menginduk dengan baik terhadap menu homenya, dan hal tersebut sangat baik. Karena pembaca paling tidak suka jika dalam suatu website terjadi suatu desain yang perbedaannya sangat mencolok tiap halaman yang tipe pembahasannya sama, walau topiknya berbeda.

Menu Utama yang dinamis dan menjadi acuan menu-menu yang lainnya

Untuk melihat daftar berita terbaru secara terurut, Liputan6.com menyediakan index sebagai acuannya. Dengan index para pembaca bisa langsung memilih berita terkini liputan6.com dengan mudah, sehingga tidak akan ketinggalan berita hari ini. Adapun untuk pencarian berita lain, pembaca setia Liputan6.com bisa melakukan pencarian melalui mesin pencarinya.

Index berita

Ketiga, Liputan6.com tidak hanya menyediakan berbagai berita informatif dari segala bidang saja, tetapi juga menyediakan galeri yang berhubungan dengan beritanya yang terdapat pada menu foto. Menu tersebut sangat bermanfaat sekali, baik untuk para penggemar gambar-gambar unik, artis, bintang olahraga, blogger dan lain sebagainya.

Para penggemar foto unik pasti senang melihat foto-foto yang berbeda dan natural dari berbagai sisi kehidupan. Para penggemar artis dan bintang olahragapun bisa melihat-lihat galeri dari idolanya, sehingga mereka akan betah dengan menjelajah dari satu foto ke foto yang lain.

Untuk para blogger, mereka akan sangat berterima kasih kepada Liputan6.com, karena selain bisa menjadikan beritanya sebagai bahan referensi, mereka bisa juga menggunakan gambar-gambar yang tersedia di menu foto. Dimana, gambar-gambar tersebut akan di pakai sebagai pelengkap dari artikel yang di buat, dan tentu saja sumbernya yaitu Liputan6.com akan tertulis.

Galeri foto-foto khas Liputan6.com

Keempat, untuk melengkapi menu foto, Liputan6.com juga menyediakan video dan streaming. Pada menu video terdapat kumpulan video-video yang sedang ramai di bicarakan banyak orang, baik yang berhubungan dengan hiburan, politik, sosial maupun budaya. Sehingga suatu berita yang di baca akan lebih jelas dengan adanya video mengenai berita tersebut.

Menu video berisi kumpulan video-video yang sedang populer

Pada menu streaming, kita bisa menyaksikan secara langsung siaran berita liputan6 dari PC, Notebook ataupun gadget kita. Dengan adanya fasilitas pada menu ini, para penggemar setia Liputan6 bisa terus menyaksikan berita kesayangannya di manapun mereka berada selama masih bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Menonton Liputan6 bisa di lakukan secara streaming

Kelima, untuk yang senang dengan belanja yang berdiskon, harga spesial dan promo dari suatu produk atau jasa, maka menu Deal dari Liputan6.com jawabannya. Pada menu tersebut kita bisa berbelanja murah dengan kupon diskon dari barang dan jasa yang tersedia pada menu tersebut. Tinggal di pilih saja.

Di Menu deal kita bisa menggunakan kupon diskon untuk belanja murah

Keenam, agar dekat dengan pembaca setianya, Liputan6.com mendekatkan diri dengan menggunakan media social Facebook dan Twitter. Selain hal itu, Liputan6.com juga menyediakan citizen6, yang merupakan ruang khusus yang disediakan untuk publik. Dengan adanya citizen6, publik bisa ikut berperan aktif menjadi pewarta berita non jurnalis.

Facebook Liputan6.com
Twitter Liputan6.com
citizen6 mengajak publik ikut berpartisipasi

Hebat bukan keenam faktor spesial yang dimiliki Liputan6.com, yang membuat anda harus selalu berhati-hati untuk mempersiapkan diri menerima informasi yang bermanfaat. Karena hati-hati disini adalah hati-hati untuk kemajuan kita mendapatkan informasi.

Setelah melihat desain dan menu-menu yang ada di Liputan6.com, secara keseluruhan bagus tetapi saya merasa masih kurang lengkap dari segi menu yang disediakan. Untuk itu saya menyarankan agar menunya bisa di tambah lagi. Menu-menu yang menurut saya harus ada yaitu menu pendidikan, musik, film, olahraga dan regional. Untuk musik dan film rasanya perlu ada pemisahan tersendiri dari showbiz, karena kedua jenis hiburan tersebut memiliki cakupan yang sangat luas sekali.

Menu pendidikan saya rasa sangat wajib untuk Liputan6, karena bisa mengulas semua hal yang berkaitan dengan pendidikan, sehingga akan menjadi acuan informasi dunia pendidikan bagi masyarakat. Untuk menu olahraga, sangat penting keberadaanya, karena penggermar olahraga lain selain sepakbola akan merasa di anaktirikan jika menunya hanya bola saja. Walau sudah ada pembahasan tentang olahraga, tetapi alangkah baiknya jika mempunyai pembahsan tersendiri pada suatu menu.

Dan terakhir menu regional, menu tersebut sangat di butuhkan untuk berita Liputan6 dari daerah-daerah yang sudah terhubung dengan Liputan6. Dan menu tersebut akan menjadi keunikan tersendiri bagi Liputan6.com. Karena bisa lebih dalam mengulas suatu daerah secara lebih detail dan mendalam.

Secara keseluruhan, baik dari segi isi dan desain Liputan6.com sudah bagus, tinggal penambahan menu yang saya sarankan sebelumnya. Semoga kedepannya Liputan6.com bisa lebih maju lagi dan tanpa lelah melayani kebutuhan informasi bagi para pembaca setianya. Terima kasih, semoga review yang saya tulis ini bisa bermanfaat.

Sumber referensi dan gambar :
http://www.liputan6.com/

6 komentar:

  1. ajiibbb...............
    makin hari makin keren aja artikel ente.
    layak jadi juara neh
    keren keren
    tingkatkan trus bhro

    BalasHapus
  2. CItizen6 di Liputan6 juga bagus untuk diikuti berita2 dari warga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget gan, citizen6 bisa membawa kita berperan aktif

      Hapus
  3. liputan 6 memang oke,, mungkin akan lebih oke jika loadingnya ringan hihihihi... tapi keren ulasannya,,, detail dan lenggkap... sukses ya buat lombanya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, terima kasih kunjungannya ya mba
      Amiin, mba jg sukses ya :)

      Hapus