'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

LeBuy (Lebay), Tempat Jualan atau Social Media ?


LeBuy (di baca Lebay), apaan tuh? Mungkin orang yang pertama kali tahu atau baca, pasti akan menyangka nama LeBuy adalah plesetan dari lebay yang biasa di ucapin anak-anak gaul zaman sekarang. So, pastinya pada nyangka nih web sejenis social media tempat kumpulnya orang-orang lebay saling berinteraksi. Tapi sayang sekali sangkaan tersebut salah. Terus apa dong?

LeBuy merupakan pasar digital Indonesia, dimana kita bisa menjelajah, berbagi, berinteraksi dan bertransaksi secara online. Wow!, berarti kaya social media dong? Tepat sekali. LeBuy merupakan tempat jualan paling asik, menarik dan santai, karena berbasis atau berdasarkan atas keinteraktifan dan keluwesan dari social media, itu yang aku rasakan. Pernah dong teman-teman share jualan di social media, bagaimana rasanya?, pasti santai kan. Kita bisa saling komen layaknya obrolan biasa, tanpa kita sadari deal pun terjadi.

Sebagai contoh, aku di Facebook tergabung dengan sebuah grup penerbit indie. Ketika ada buku baru yang keluar dan di posting, banyak sekali yang berkomentar untuk memesan buku tersebut. Dan suasana yang kurasakan sangat hidup, padahal kami tidak saling kenal. Satu sama lain saling berinteraksi, dan akhirnya jadi saling kenal. Dari saling kenal tersebut, kita bisa saling berbagi ilmu dan pengetahuan.

Nah, di LeBuy kita bisa melakukan hal tersebut, bahkan lebih. Dimana kita jadi pembeli plus penjual juga, dari seringnya kita berinteraksi maka terjadilah suatu relasi yang akan saling menguntungkan. Jika kita butuh barang A, tidak perlu cari kemana-mana lagi, begitupun sebaliknya jika teman atau relasi kita butuh suatu barang yang kita punya, tentunya akan membeli dari kita. Jadi LeBuy itu bukan tempat jualan saja, juga bukan social media saja. Tetapi merupakan gabungan dari keduanya teman-teman, sekaligus jawaban dari pertanyaan judul reviewku ini. Dan yang lebih membanggakan adalah buatan asli anak negeri ini, Indonesia tercinta.

Pengalaman aku yang paling oke saat menggunakan LeBuy, adalah saat daftar, menambah widget dan folowing, why? Akan aku ceritakan satu persatu. Pertama, saat daftar. Kenapa bisa menyenangkan?, karena mudah banget teman-teman, dengan modal email, FB atau Twitter kita sudah bisa jadi member dan login, gratis!

Daftar lewat FB, Twitter ? No Problem

Contoh, aku daftar pakai email. Hanya mengisi nama, email, password dan kode verifikasi terus klik sign up. Setelah itu tinggal cek email kita, klik akun aktivasi dan jadilah kita member LeBuy. Mungkin sebagian orang menganggap daftar biasa saja, tapi bagiku menyenangkan, karena bila form daftar suatu web banyak dan ribet karena saking banyaknya yang harus di isi, maka di jamin hanya beberapa orang saja yang akan menjadi membernya. Karena semakin simple, semakin senang orang menggunakannya, dan ini menjadi salah satu kelebihan LeBuy dari situs yang lainnya.


Daftar dengan Email ? No Problem

Berikutnya, menambah widget yang ada di halaman MyLeBuy. Dengan fitur tersebut aku bisa memasukan list dari kategori-kategori favoritku, sehingga bisa melihat update barang-barang yang di jual dari kategori tersebut dengan jelas karena viewnya menggunakan thumbnails. Selain itu ada widget yang disediakan oleh LeBuy agar kita bisa selalu melihat update postingan terbaru. Jadi, widget ini berfungsi sebagai, preview update post dari kategori yang kita pilih, sekaligus sebagai jalan pintas ke postingan tersebut. Dan tentu saja menjadi salah satu nilai lebih LeBuy di bandingkan situs lainnya.

Tahapan mudah menambah widget

Untuk lebih jelas mengenai cara menambah widget di LeBuy, silahkan teman-teman saksikan pada video di bawah ini.


 
Kategorinya sendiri ada 25 buah, yang bisa kita pilih sendiri untuk melakukan pencarian ataupun kita masukan ke widget kita.

25 Kategori yang dimiliki LeBuy

Berikutnya, following. Ini yang paling menarik menurut aku, Karena aku bisa mantengin terus update postingan terbaru dari yang ku follow, sehingga tidak akan ketinggalan info terbaru, layaknya di twitter atau di Facebook. Dan fitur ini lah yang membuat LeBuy tampil beda. Caranya mudah, kita tinggal klik nama member favorit kita, kemudian ketika masuk ke page member tersebut klik follow me. Hasilnya bisa kita cek di My Lebuy pada menu Following.


Follow member favorit kita

Jujur saja, aku baru merasakan yang namanya fitur following di situs untuk berjualan, dan fitur ini merupakan terobosan terbaru untuk dunia  e-commerce di Indonesia, dan mungkin di dunia. Dan itu adalah kelebihan paling lebih LeBuy dari situs jual beli yang ada saat ini. Karena dengan following, selain bisa mendapatkan update dari yang kita follow, juga bisa mendapatkan folback. Dengan begitu jaringan kita akan semakin luas dan banyak, tentunya postingan kita akan semakin di kenal, mantap kan. Jika ingin lebih jelas mengenai cara following, bisa teman-teman lihat di video di bawah ini.



Keberadaan fasilitas MyLeBuy lah yang menjadikan LeBuy sebagai situs jual beli yang sosial media banget, karena memberikan kemudahan kepada membernya untuk bersosialisasi satu dengan yang lainnya. Di fasilitas ini kita bisa membuat postingan yang mudah seperti membuat setatus di social media, melihat komentar dan juga like dari pembaca postingan kita. Kemudian bisa mengecek pesan, profil kita, orang yang kita ikuti dan tentu saja update dari kategori favorit kita.

Tampilan dinamis MyLeBuy

Perlu diketahu, jual beli butuh sosialisasi, bukan sekedar mendapatkan keuntungan. Adanya tawar menawar yang hidup menjadikan jual beli sangat menyenangkan dan menambah relasi, sehingga nantinya akan terjalin keterikatan satu dengan yang lainnya. Karena seringnya berkomunikasi akan memberikan kepercayaan yang lebih, seperti yang sudah aku jelaskan di awal. Sehingga, menurutku LeBuy hadir untuk memberikan fasilitas jual beli yang nyaman, aman dan akrab sesama membernya.

Satu lagi kelebihan mantap dari Lebuy, yaitu email notifikasinya. Jujur aku kagum banget sama yang buatnya, karena ga perlu login ke LeBuy. Jadi, aku bisa membalas komentar di postinganku lewat email, sehingga lebih nyaman buatku yang pakai HP android yang selalu terhubung ke email.

Email notifikasi yang bisa di balas langsung di email, tanpa perlu login ke LeBuy

Terus, bagaimana pencarian postingan atau barang yang akan kita beli? Itu adalah pertanyaan yang tidak perlu di jawab lagi, karena situs yang kecil saja punya apalagi LeBuy, dinamis lagi.

Mesin pencarian dinamis dan mudah

Dari tadi jelasin terus kelebihan dan pengalamnku bersama LeBuy tanpa memberitahu kenapa nama situs ini LeBuy. Jujur aku juga tidak tahu, tapi akan ku coba untuk menjawabnya. Tadinya aku berpendapat LeBuy tuh dari campuran bahasa Perancis Le dan Inggris Buy, karena aku pernah nonton film Le Grande Voyage. Kemudian, aku pikir lagi mungkin Sociale Buy. Tapi masa sih, Perancis dan Inggris di gabungin bahasanya, secara mereka ga pernah akur mengenai bahasa.


Dengan sok tahu lagi aku berpendapat Le mungkin dari kata online dan Sale karena situs jual beli online kan. Tapi terlalu maksa kalau dua kata di gabung jadi Le hehehe. Karena sudah pusing aku pilih Sale saja, mungkin belakangnya di potong, karena bila di baca-baca sale paling cocok kayanya. Selain itu, untuk lebih mudah di kenal oleh masyarakat kayanya, karena masyarakat kan terbiasa dengar kata lebay jadi gampang ngingetnya hehehe. Tapi kalau teman-teman mau tahu yang sebenarnya, silahkan hubungi aja admin situs LeBuy ehehe.

Untuk warnanya sendiri, LeBuy berwarna merah dan putih. Maknanya, merah sebagai perlambang berani, dinamis, persaingan, aktif, dominasi dan kesannya sangat kuat. Sedangkan warna putih mempunyai arti suci, anggun, elegan dan suka menolong. Sehingga menurutku makna dari warna merah dan putih dari LeBuy adalah sebagai corporate yang dinamis dan siap bersaing untuk menjadi yang terbaik. Dan juga memberi manfaat bagi membernya pada khusunya dan kepada seluruh masyarakat pada umunya, sebagai buatan asli Indonesia yang membanggakan.

Mungkin ada sebagian yang ga percaya sama reviewku mengenai LeBuy, tapi akan ku buktikan lewat gambar-gambar di bawah ini, bahwa aku adalah member LeBuy dan sudah berkelana di LeBuy hehe.

Halaman MyLeBuy ku

Postinganku di LeBuy


Like Facebook LeBuy
Following twitter @Lebuyku


Bagaimana sudah percaya kan sekarang, untuk itu yang sudah baca sampai akhir, segera bergabung dengan LeBuy. Sayang banget kalau kamu punya barang atau jasa tidak di publikasikan, karena tidak akan dapat income lho..Ayo buruan gabung Lebuy untuk merasakan pengalaman menarik seperti aku menjelajah di situs jualan online yang interaktif banget karena bercita rasa social media. Bukan bermaksud membesar-besarkan untuk promosi ya, tapi ini asli. Aku yang tadinya kurang tertarik dengan situs jualan online, jadi keranjingan ngecek terus postingan hehe. Semoga pengalamanku bermanfaat ya, terima kasih.

Sumber refferensi review dan pengalaman:
www.lebuy.co.id


6 komentar:

  1. ajibb............
    ane lom bisa neh pake video, ajarin dong bhro, itu ente buatnya gimane??

    reviewnya padet banget wkwkk
    sukses ya bhro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin bro..dari subuh gw ga berhenti mantengin PC hahaaha

      klo video, itu pake screen video bro, terus gw encode lg biar kecil heehehe
      klo mau tar gw kirim ke email lu bro, screen nya

      Hapus
  2. Thanks Atas Partisipasinya... Semoga menang yah Kak... Goodluck.. pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu... serta di facebook dan Twitter juga...

    BalasHapus
  3. keren jdulnyaa.. lebay bd jd lebuy.. wkwkwk (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya, frend yg satu ini selalu hadir hehehee

      Hapus