'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Ini Pengalamanku, Mana Pengalamanmu?


Halo kawan semua, kali ini Syams akan berbagi pengalaman selama menjadi anggota Nusaresearch. Mungkin yang sudah menjadi anggotanya tidak akan asing lagi dengan pengalamanku ini, tetapi yang belum pasti banyak yang bertanya-tanya, apakah Nusaresearch itu? Karena sebelum bergabung, itu adalah pertanyaanku juga, dan asumsiku waktu itu adalah laboratorium penelitian.

Awalnya aku tahu Nusaresearch ketika sedang mencari arti kata riset untuk saudaraku, tetapi waktu itu masih belum penasaran. Dan rasa penasaranku tumbuh ketika ada sayembara blog review Nusaresearch dari sahabatku, dan saat itu juga aku langsung buka situsnya. Ketika masuk, aku memperhatikan desainnya, kemudian kubuka menunya satu-satu dan kubaca isinya dengan seksama dan jawaban yang kucari selama inipun kudapatkan.

Ini dia jawaban yang kudapatkan, Nusaresearch merupakan sebuah situs komunitas survei online. Perusahaan Nusaresearch ini dibentuk oleh World Wide System Corporation dari Jepang sebagai sepesialis penelitian pasar online. Dimana setiap anggotanya memiliki kesempatan untuk menjawab survei dari berbagai perusahaan, organisasi maupun kelompok yang berbeda. Setelah proses survei, data hasilnya akan digunakan untuk riset pasar sebagai bahan pertimbangan strategi pasar dari suatu produk, jasa ataupun organisasi. Karena di dalam pengambilan keputusan, suatu perusahaan ataupun organisasi sangat membutuhkan data-data yang valid sebagai pendukungnya, sehingga setrategi yang di terapkan berjalan dengan baik.



Terus bagaimana dengan anggotanya? apakah hanya melakukan survei dan tanpa mendapatkan apapun? Tentu tidak. Nantinya kawan-kawan yang menjadi anggota dan melakukan survei akan diberikan sejumlah poin yang bisa di tukarkan dengan hadiah yang berupa pulsa,  uang tunai ataupun produk dari mitra Nusaresearch, menarik bukan. Dan hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa survei dari suatu perusahaan tidak mendapatkan imbalan atas jasa kita, tetapi tidak dengan Nusaresearch, karena menghargai suatu pendapat sebagai jalan kemajuan.

Baiklah, biar lebih jelas lagi akan ku bagikan pengalamanku mulai dari awal sampai aku menjadi anggota dan melakukan survei, agar kawan-kawan yang membaca reviewku bisa lebih mengenal Nusaresearch. Sehingga menjadi nantinya menjadi gambaran yang jelas. Yang pertama akan kubahas adalah menu-menu penting yang terdapat pada websitenya. 

  • Pertama, menu Halaman Muka. Menu ini sebagai dasar referensi desain untuk halaman lain, sekaligus menjadi tempat flash info yang padat dan mudah dimengerti. Dengan melihat flash info tersebut, setiap yang berkunjung akan memilliki kesan penuh tanya sehingga akan menjadi jendela awal pembuka mengenali Nusaresearch. Sebagai gambaran flash info yang menarik dan informatif bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.



  • Kedua, Menu Perkenalan. Pada menu inilah kawan-kawan akan lebih mengenal Nusaresearch secara dalam, karena terdapat penjelasan mengenai asal usul pembentukan PT.Nusaresearch beserta alamatnya. Selain itu, pada menu ini juga terdapat penjelasan dari siklus keterhubungan antara Klien, Nusaresearch dan Anggotanya, sehingga kawan-kawan bisa mengetahui posisi kita itu sebagai apa. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.




  • Ketiga, Menu Pemberian Poin dan Hadiah. Pasti menu ini yang paling ingin dibaca oleh kawan-kawan sekalian, karena berisi penjelasan mengenai pencairan poin kita. Sehingga bisa mengetahui bagaimana mekanisme pencairan poin kawan-kawan menjadi hadiah, baik berupa pulsa, uang tunai ataupun hadiah dari mitra Nusaresearch. Khusus untuk uang tunai, biasanya diminta untuk membuat e-wallet di website ipaymu agar pencarian lebih mudah. pencarian biasanya dilakukan di halaman personal kita dengan cara klik Daftar untuk mengubah poin. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.






  • Keempat, Menu Pendaftaran Anggota. Menu inipun pasti menjadi salah satu yang paling ingin diketahui, dan biasanya pertanyaan yang paling banyak diajukan adalah mudah gak sih daftaranya? Jawabannya, mudah sekali, karena kita hanya perlu mengisi form-form yang disediakan oleh Nusaresearch.

    Hal yang perlu kawan-kawan ingat adalah jangan lupa membaca syarat dan ketentuan dan juga kebijakan privasinya. Sehinga kita bisa mengetahui peraturan yang harus dipatuhi dan juga informasi mengenai semua hal yang berkaitan dengan privasi anggota. Hal-hal tersebut sangat penting, karena terkadang ada sebagian orang yang tidak cocok dengan suatu ketentuan dari Nusaresearch. Karena sangat tidak etis ketika kita sudah menjadi anggota memprotes sesuatu yang sudah tersurat didalam peraturan dan kebijakan dari Nusaresearch.

    Setelah kawan-kawan membaca dan menyetujuir syarat dan ketentuan, barulah memilih untuk menyetujuinya atau tidak, semua tergantung kawan-kawan. Jika setuju, maka akan langsung masuk ke halaman form pengisian data, setelah itu kita diminta untuk konfirmasi melalui email yang di daftarkan pada fom pengisian. Setelah konfirmasi dari email beres, kawan-kawan akan diminta untuk mengisi kembali suatu form pengisian agar data keanggotaan menjadi lebih komplit dan jelas. Dan jangan khawatir pengisian yang kalian lakukan mendapatkan poin, sehingga ketika awal menjadi anggota, kawan-kawan sudah mempunya poin, asik bukan. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.



  • Kelima, Menu Pertanyaan dan jawaban. Menu ini sangat di butuhkan jika kawan-kawan mempunyai masalah seputar pendaftaran, poin hadiah, login, panel survei dan hal lain yang berkutat seputar kawan-kawan dan Nusaresearch. Pertanyaan yang biasa diajukan secara umum sudah tersedia pada menu ini, sehingga kawan-kawan tinggal pilih. Dan jika pertanyaan yang akan kalian ajukan tidak ada kalian tinggal klik pertanyaan lain, kemudian isilah form pertanyaanya, mudah bukan. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.



Setelah mengetahui menu-menu penting dan menjadi anggota dari Nusaresearch, kawan-kawan sudah bisa melakukan survei. Survei disini yaitu mengikuti survei cepat dan membuat survei cepat. Untuk survei cepat, kawan-kawan hanya perlu menjawab survei cepat yang di berikan. Perlu kawan-kawan ketahui, bahwa yang membuat pertanyaan surveinya adalah anggota juga yang kemudian di pilih dan di publish oleh Nusaresearch. Untuk 500 anggota pertama yang mensurvei akan mendapatkan tambahan 1 poin. Bayangkan, hanya melakukan survei dengan mudah dan simple kawan-kawan bisa mendapat poin, mudah bukan. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Sedangkan untuk membuat survei cepat, kawan-kawan membuatnya di sebuah kolom yang di sediakan oleh Nusaresearch. Ketikan pertanyaan surveinya kemudian kirim dan tunggu hasilnya, karena akan dilakukan pemilihan oleh Nusaresearch untuk di publish atau di upload di websitenya. Survei yang menarik dan terpilih akan medapatkan 10 poin, menarik bukan. Dari pembuatan survei inilah survei cepat tersedia. Sedangkan untuk survei yang di sediakan oleh Nusaresearch, bisa kita cek di halaman personal, jika belum ada berarti belum tersedia untuk kita. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Selain melalui survei, kawan-kawan juga bisa mendapatkan poin melalui pengenalan ke teman. Ketika teman kita berhasil mendaftar, maka kawan-kawan bisa mendapatkan 10 poin, dan ketika teman kita sudah mencapai 100 poin, maka kawan-kawan berhak mendapatkan 50 poin, mantap bukan. Caranya sangat mudah, kita tinggal isi form untuk memberitahu teman kita, setelah itu kirm dan tunggu respon dari teman kita. Dan ingat, baca terlebih dahulu pemberitahuannya sebelum mengundang teman  kita, sehingga tahu tata cara dan konsekuensinya. Sebagai gambaran, bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Nah, selesai sudah aku berbagi cerita dan pengalamanku bersama dengan Nusaresearch, semoga pengalamnku ini bermanfaat bagi kawan-kawan. Yang aku tulis disini adalah semua yang kuketahui selama menjadi anggota Nusaresearch, untuk lebih jelas silahkan kawan-kawan langsung menuju Nusaresearch ya.

Aku sudah berbagi pengalamanku panjang lebar, sekarang giliran kawan-kawan berbagi pengalamannya. Saranku untuk kawan-kawan sekalian, tolong jangan percaya terlebih dahulu dengan tulisan pengalamanku ini sebelum kawan-kawan membuktikannya sendiri di Nusaresearch. Ini pengalamanku, mana pengalamanmu?


Sumber referensi dan Gambar :


8 komentar:

  1. wah.... ternyata ada juga ya web pay per lead di Indonesia
    keren nih dan pantas banget di coba. sipp nais info bhro, ane juga baru gabung neh :D
    salam sukses ya smoga bisa juara. keren nih artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bro, aku udah coba dan waw..hasilnya memuaskan, poinku terus bertambah berkat keaktifanku.
      thanks, Amiin

      Hapus
  2. hihi baru tau nih...
    patut dicoba tuh :)
    thanks for the info

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan coba, seru dan menguntungkan lho..

      Hapus
  3. wo... artikelnya super sekalii .. :D sukses ya buat lombanya.. ane gabung ah ama Nusaresearch. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba. Amiin.
      Segera gabung mba, aku juga udah kumpulin poin terus nih

      Hapus
  4. mantap deh...!! artikelnya Lengkap abizzzz...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bro. Nusaresearch emang yahut

      Hapus