'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Arti Kebanggaan Buatku

Sawasdi khap, halo…, sabaidi mai, apa kabar semuanya (lagi sok Thailand hehe…), kawan-kawanku sebangsa dan setanah air.

Kali ini Syams muncul dengan artikel yang sedikit berbau curhat tentang kebanggaan nih, sebagai jawaban dari pertanyaan Teh Evi Sri Rezeki, yaitu “ Apa arti kebanggaan buat Elo?"
Pada tahu ga Teh Evi? Jangan-jangan belum pada tahu! Ckckckck…. Dia itu novelis yang menulis Novel keren CINE US. Nih penampakannya…


Dan ini Video dari book Trailernya. Setelah nonton video ini, Syams jamin kawan-kawan akan bertanya-tanya pada diri sendiri “ apa sih kebanggaanku”.


Sebelum memulai, kasih sedikit pembukaan ah, hehe…. Berbicara mengenai kebanggaan, setiap orang pasti memiliki kebanggaan. Dan tidak bisa di pungkiri kalau manusia adalah makhluk yang membanggakan. Betul ga? Soalnya, kita terlahir di dunia ini juga hasil dari perjuangan ibu kita. Dan kita juga patut berbangga diri, karena dari ribuan benih manusia, kitalah sang juara yang dipilih oleh Tuhan. Sehingga kita bisa merasakan duni ini dan terus merasakan kebanggaan-kebanggan lainnya dalam hidup kita.

Kebanggan itu ga melulu kita harus menjadi nomor satu atau terbaik diantara manusia. Kebanggan itu ga harus menjadi yang paling di idolakan oleh banyak orang, karena intinya kita merasa puas atas apa yang kita kerjakan atau lakukan dengan usaha sepenuh hati. Contohnya, anak SD yang merasa bangga karena nilai pelajaran Bahasa Indonesianya 10 setelah belajar secara rajin dan tekun, walaupun nilai pelajaran lainnya tidak sebagus itu. Atau anak TK yang berhasil menggambar gunung, walau menurut kakaknya ga bagus, tapi dia merasa puas dengan hasil jerih payahnya itu. Atau Syams yang merasa puas telah membuat artikel ini, walau ga sebagus artikel-artikel lainnya hahai…. Pokoknya banyak banget contoh kebanggaan itu, tidak terhitung junlahnya.

Atas dasar pembukaan di atas dan pengalaman hidup, buatku, kebanggaan adalah motivator terbaik dalam melakukan sesuatu. Karena, ketika hati Syams merasa puas setelah melakukan sesuatu dengan usaha sepenuh hati, aku selalu mempunyai semangat untuk terus melakukan sesuatu tersebut. Walau apa yang aku lakukan mungkin tidak sempurna dimata orang lain, atau bahkan tidak sebaik yang orang lain lakukan. Tetapi berkat kepuasan itu semangatku selalu terjaga untuk terus menekuni hal itu dan berusaha meningkatkan dari apa yang telah kulakukan sebelumnya.

Misalnya, aku sangat senang menulis di blog dan sering mengikuti lomba review. Walau jarang sekali menang, tetapi puas dengan apa yang kutulis, karena bagiku itu adalah karya terbaik yang kubuat. Dan Alhamdulillah sampai hari ini aku ga berhenti menulis dan mengikuti lomba. Dan tentu saja, aku merasa bangga menjadi seorang Blogger. Sehingga, dari kegagalan tersebut aku terus berusaha meningkatkan kemampuan untuk merasakan kebanggaan tahap berikutnya.

Pasti kawan-kawan yang sering ikut lomba sepertiku, juga memiliki perasaan yang sama, yaitu perasaan puas terhadap apa yang di tulis. Walau ga tahu akan menang atau tidak, tetapi hati ini merasa puas dan menganggap punya kitalah yang terbaik dan pemenangnya. Bahkan, sebelum dikirim pasti akan diperhatikan dan dibaca sampai berkali-kali layaknya anak kesayangan. “ Yes. Artikelku udah mantap dan oke nih,” sang hati berbicara karena puas. Bener ga? Kalau ga bener, maaf ya kawan-kawan hehe….

Itulah sedikit curhatan mengenai arti kebanggaan bagi Syams dengan sedikit pembuka dan contoh-contoh yang membuat artikel ini sedikit bertele-tele, karena intinya sedikit hehe…. Maaf ya artikelnya kurang banyak, tapi kawan-kawan tetap mengerti kan? Pasti dong ( jawab sendiri hehe… ). Dan jangan lupa menjawab "Apa arti kebanggaan buat Elo? ". OK.



Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi jalan pembuka dalam menemukan arti kebanggaan bagi kawan-kawan yang membacanya. Dan tidak lupa pula artikel menjawab “Apa arti kebanggaan buat Elo?” ini di dukung oleh Brand dari modem yang Syams pakai dari tahun 2011, yaitu Smartfren. Terima kasih.

New

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Yap. Arti kebanggaan buat diri kita.

      Hapus
  2. cihui.............
    boleh juga neh mindset Ente,
    Kebanggan sebagai Motivator, keren tuh bhro

    semangat semangat....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bro, maklum sesuai pengalaman hidup bro. klo gw habis puas terhadap sesuatu yg gw suka gw selalu bersemangat buat terus melanjutkan dan memperbaiki hal tersebut

      Hapus
  3. motivator terbaik dalam melakukan sesuatu <--- ini arti kebanggaan yang unik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)
      terima kasih teh evi. maklum diambil dari pengalaman hehehe...

      Hapus