'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Hosting dan Nama Domain Sendiri?? Apa Untungnya?

Halo semua, Syams dan sang Narrator kembali muncul lagi nih dengan tulisan terbaru. Kali ini tentang keuntungan menggunakan hosting dan nama domain sendiri. Ga perlu panjang lebar lagi, dari pengalaman yang dirasakan Syams, ada beberapa keuntungan yang bisa di rasakan jika menggunakan hosting dan nama domain sendiri (ingat! Ini menurut si Syams, ya, bukan menurut Narrator hehe). Diantaranya:

1.Menumbuhkan Kepercayaan Diri Bagi Sang Pemilik
 
Bangga sekali jika punya web dengan nama domain sendiri! Promosi ke teman atau publik-pun tidak akan canggung sama sekali, karena kesannya kita sudah professional. Terutama untuk bisnis.

Diantara www.syams.com dan www.syams.ahayahay.com, tentunya orang akan lebih menganggap keren yang pertama, walau mungkin secara konten seimbang (ini Cuma contoh, ya, hehe). Dari kesan itu, tumbuhlah rasa percaya diri bagi si pemilik. Dampaknya, dia akan memperhatikan webnya dengan baik dan tanggung jawab demi kepuasan pengunjungnya.

2.Menumbuhkan Kepercayaan Bagi Pengunjung
 
Dari kesan professional yang menghadirkan tumbuhnya rasa percaya diri bagi si pemilik, lahirlah kepercayaan pengunjung untuk selalu mengakses. Pernah ga teman-teman ingin membeli sesuatu secara online, tetapi ragu karena yang menyediakannya hanyalah sebuah blog gratisan, sehingga lebih memilih di web walau kualitas barang mungkin kurang bagus (pengalaman si Syams hehe).

Tidak bermaksud mengejek yang punya blog gratisan( si Syams juga blognya gratisan), tetapi punya pengalaman pribadi ketika Syams mau menjual sepatu futsal. Dengan niat menggebu-gebu dan khayalan keuntungan keren, mulailah pelaksanaannya. Sayang beribu sayang, karena Syams ga mau keluar modal menggunakan hosting dan nama domain sendiri, maka pakailah yang gratisan dan semuanya berakhir berantakan. Selama dua bulan eksis, ga ada satupun yang beli, padahal sudah sering promosi hiks…hiks…(kasian deh lu, Syams hehe).

3.Mudah Diingat dan Menyatu Dengan Perasaan Pengunjung
 
Dengan nama yang simple setiap orang pasti sangat mudah mengingat web kesayangan kita (pendapat umum hehe), sehingga ketika trafficnya naik akan menjadi brand image di kepala. Ketika brand image itu sudah melekat, maka hati dan pikiran para pengunjung sudah menyatu dengan nama web kita. Selain itu, mereka ga akan susah mencari di mesin pencari.

Banyak sekali contoh di dunia nyata, ketika beli sesuatu secara online, pasti teman kita akan mencoba menebak dari salah satu toko online terkenal. Dan ketika namanya berubah, ada sebagian orang yang sudah terbiasa menjadi males untuk mengunjunginya. Bener ga? Mungkin karena perasaan pengunjung mulai menyatu dan terbiasa dengan nama lama, sehingga ketika berubah ada sesuatu yang mengganjal di hati mereka hehe.

4.Memudahkan Mendapatkan Mitra Bisnis

Ga perlu di bahas panjang lebar lagi, semua juga pasti tahu jika mau affiliate pada nyantol, maka nama domain sendiri adalah jawabannya. Ini pengalaman lagi, Syams pernah mau beraffiliate tapi serasa dibiken ribet. Mungkin karena trafficnya dikit di tambah domainnya gimana gitu hehe (udah trafficnya dikit, nama domain meragukan! Haduh… Syams…Syams..)

Bukan salah affiliate jika kita dibiken ribet, karena dalam dunia bisnis pertimbangan mutlak diperlukan. Traffic kurang dan domain meragukan, maka posisinya di mesin pencari-pun meragukan. Ga mungkin dong perusahaan ingin produknya iklan di web yang ga dikenal sama sekali.

5.Investasi Terbaik Bagi Para Onliners

Menurut Syams memiliki sebuah web merupakan salah satu investasi atau tabungan kita di dunia online. Baik dari segi bisnis, mengiklankan diri kita maupun sebagai langkah nyata dalam membangun jaringan komunikasi global. Karena ketika sudah dikenal, akan sangat mudah diterima ketika web kita diarahkan untuk sesuatu yang kita inginkan bila saat ini masih belum terarah baik.

Dan ketika sudah, maka poin 1 sampai 4 akan bisa di nikmati. Karena dengan harga yang relatif murah, sekitar 50ribu sampai 200ribuan (berarti rata-rata cicilannya 1 hari Rp500, murah banget, ya) kita menjadi salah satu investor di dunia online. Ga percaya sama harganya? Mulailah dengan mengunjungi salah satu web hosting Indonesia, kemudian selami informasinya. (Kamu kapan?) Lagi proses, tadi udah tanya-tanya sama CS Qwords hehe


Nah, itu dia beberapa keuntungan menggunakan hosting dan nama domain sendiri (menurut Syams). Semoga tulisanku ini bisa menjadi info yang bermanfaat dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk menjadi professional memiliki website dengan nama domain sendiri, dan tentunya di web hosting Indonesia. Terima kasih

web hosting indonesia

2 komentar:

  1. bener banget bhro,
    ane jga sekarang jadi bersemangat mau pake domain sendiri, mumpung harganya di qwords murah-murah banget

    good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin bro!
      Gw jg lagi proses nih, mau merubah tempat nulis gw ini jadi .com :)

      Hapus