'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Cara Mandi Pagi Yang Mesti Di Coba!

Pernahkah anda mandi pagi? Jawabannya tanyakan pada rumput yang membeku haahaa…. Berbicara mengenai mandi di pagi hari pasti semua orang sangat menyukai hal tersebut walau terpaksa (masih ngantuk) hehe. Banyak mitos dari masa-ke masa kalau kita mandi pagi maka semangat akan membara dan badan segar, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang sering ngantuk (mungkin mandinya ga maksimal) hehe.
 
NAH(wuiihh pake hurup gede), karena banyak yang menemui kendala dalam memaksimalkan mandi pagi, maka dari itu tulisan ga jelas ini memaksa hadir. Ilmu mandi pagi ini didapatkan Syams dari seorang guru fisika waktu duduk di kelas 2 SMA (pernah sekolah juga Syams? Ahahha). Ilmu ini sangat Syams pecayai dari dulu sampai sekarang karena khasiat dan manfaatnya nya terasa.
Baiklah, mari kita mulai saja seperti biasa. Bangunlah dari tidurmu, ambil handuuk dan langkahkan kaki menuju kamar mandi, pelan tapi pasti (ga penting banget wkwkw). Setelah sampai kamar mandi jangan langsung mandi karena nanti pakaiannya basah semua ahaha. Sebelum anda menyiramkan air ke tubuh, lakukan peregangan terlebih dahulu agar otot-otot di tubuh terasa rileks( mau mandi atau mau joging Syams? Ups…). Ambil air pakai gayung, tapi ember juga ga apa kalau mau. Angkat gayung yang telah berisi air ke atas kepala, kemudian siramkan ke kepala (brrr….). Untuk menyiramkannya sendiri jangan sembarangan, ya, karena air harus jatuh tepat ubun-ubun kepala kita. Lakukan itu sebanyak tiga kali, sebelum menyiram seluruh tubuh.

Mandi dengan cara seperti ini bisa lebih maksimal lagi apabila ada air yang mengalir seperti di air pancuran atau air terjun ehehe. Dengan air yang mengalir tentunya tidak akan ada jeda, sehingga si ubun-ubun akan terus tersiram.  Menurut guru Syams, dengan mandi seperti itu akan banyak membangunkan sel-sel otak sehingga pkiran kita lebih jernih dan segar.
 
Pernah ga, lihat orang yang lagi punya masalah atau setress suka menyiramkan air ke kepalanya, atau melihat pertapa yang ingin konsentrasi dengan cara duduk di bawah air terjun sambil memejamkan mata. Dari gambaran itu, bisa Syams ambil kesimpulan kalau mandi dengan cara menyiramkan air ke kepala, tepatnya ubun-ubun membuat sel-sel otak hidup dan menambah daya konsentrasi. Ga percaya, silahkan coba heehe.
 
Begitulah sedikit tips mandi di pagi hari yang harus di coba, tetapi sebenarnya mau pagi atau sore pun sama aja. Dilakukan pagi biar semangat dan konsentrasi dalam belajar maupun bekerja. Oh, iya, bagi kamu-kamu, iya itu kamu yang lagi baca, tolong jangan mandi sambil membaca buku ya. Takutnya, karena mandi seperti ini mampu meningkatkan konsentrasi, maka pada belajar sambil mandi. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar: