'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Enaknya Menggunakan OFFICE TAB di Microsoft Office

Sebenarnya tutorial atau pengalaman Syams yang satu ini sudah lama sekali, tetapi baru sekarang di munculkan di blog (pasti si Syams kehabisan bahan tulisan haha..). Sangat yakin sekali jika banyak orang sudah mengetahui keberadaan office tab, sehingga tulisan ini khusus untuk yang belum tahu hehe.

Dengan menggunakan tambahan/ addin office tab, teman-teman tidak perlu repot-repot bolak-balik klik taskbar karena nanti semua file word yang kita buka akan tampil secara tab layaknya di browser yaitu berjejer saling berdampingan (enak euy.. hehe). Bayangkan, jika kita sedang menulis sesuatu yang mempunyai referensi file word banyak seperti tugas akhir, dijamin taskbar penuh dengan file word dan akhirnya file word berjejer ke atas. Repot ga tuh, bolak-balik. Sengaja contohnya pakai word, karena paling banyak yang pakai.

Source : Pribadi

Lihat gambar diatas, dengan office tab satu aplikasi word bisa menampilkan beberapa file. Yang berwarna hijau adalah yang sedang digunakan, sedangkan yang merah tidak sedang digunakan. Bagaimana? Mantap kan! Sedikit penjelasan dan gambaran sudah. Terus bagaimana mendapatkannya Syams? Mudah sekali, teman-teman tinggal menuju ke http://www.office-tabs.com. Dapatkan semuanya disana.

Untuk style dan warna tab yang sedang di gunakan atau tidak itu bisa diatur sesuai selera teman-teman di bagian style & color-nya. Dan office tab ini hanya bisa berfungsi untuk Excel, Word dan Power point saja. Oh iya, untuk saat ini baru tersedia sampai office 2010, tapi kurang tahu juga. Untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman pantengin terus update-nya, ya.



Source : Pribadi

Source : www.office-tabs.com
Nah, itulah sedikit tentang gambaran pengalaman Syams menggunakan si Office tab selama bertahun-tahun hehe. Dijamin enak banget dalam membantu kita yang menggunakan banyak file office saat bersamaan. Maaf kalau kurang jelas, ya, maklum kurang jago menjelaskan sesuatu kepada orang lain hehe. Kalau ada apa-apa, silahkan tanyakan saja di komentar ya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar: